Kawaii Beauty Japan

Makeup

Jangan Sampai Salah Memilih Concealer. Simak Caranya!

Pemilihan concealer yang tepat akan membuat hasil riasan wajah menjadi lebih sempurna. Yuk simak cara pemilihan concealer yang tepat.

Leonita Nerisa

Concealer  biasanya digunakan untuk menutupi atau menghilangkan (tidak permanen) kantung mata, jerawat, warna kulit yang tidak rata. Banyak yang berpikir produk ini dapat digunakan dengan sendirinya sebagai pengganti alas bedak maupun BB cream. Sebenarnya, concealer ini akan berperan dengan baik jika digunakan berbarengan dengan alas bedak atau BB cream. Dengan gabungan alas bedak dan concealer kamu akan mendapatkan kulit yang sempurna dibandingkan hanya menggunakan salah satunya saja. Ini dia cara untuk mendapatkan concealer yang tepat.

Pilih Sesuai Jenis Kulit

Sama halnya dengan memilih perawatan kulit, kamu harus mengetahui dahulu jenis kulitmu. Untuk menutupi keriput halus diwajah, kamu dapat menggunakan concealer bertekstur cair dan hasil yang matte karena concealer jenis ini dapat dibangun tingkat coveragenya. Untuk kulit kering, hindari menggunakan concealer yang mempunyai hasil matte, lebih baik pilih concealer yang mengandung pelembap.

Pilih Fungsi Concealer

Concealer hadir dalam berbagai jenis mulai dari cair, padat, krim, stik, hingga color correcting. Sama halnya ketika menyesuaikannya dengan jenis kulit, pilih concealer dengan fungsi yang tepat. Jika kamu ingin menutupi kulit yang kemerahan kamu dapat menggunakan concealer yang memiliki fungsi correcting. 

Jangan Berlebihan

Janganlah gunakan concealer secara berlebihan, gunakan concealer pada area yang tidak sempurna seperti untuk menutupi jerawat, kantung mata hitam, dan sekitar hidung. Seperti yang sudah dijelaskan, concealer dipakai berbarengan dengan alas bedak atau BB cream sehingga menggunakan concealer yang terlalu tebal dapat membuat muka terlihat seperti memakai topeng.

Biasanya warna concealer merupakan satu hingga dua shade lebih terang dibandingkan warna kulit karena fungsinya yang untuk menutupi. Tentunya, memiliki beberapa jenis concealer untuk dipulaskan pada area-area yang diinginkan dengan fungsi yang sesuai dapat membuat make up mu lebih sempurna. Selain itu, pulaskan concealer sedikit demi sedikit dibandingkan langsung mengaplikasinnya secara tebal ya, ladies.

 

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait