Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Inilah 4 Tips Mencukur Bulu Kemaluan Sendiri di Rumah dengan Mudah

Menghilangkan bulu kemaluan tidak harus di salon penghilang bulu, ladies! Kamu juga bisa menghilangkannya sendiri di rumah!

Leonita Nerisa

Banyak dari kita suka penasaran untuk mencukur habis bulu kemaluan, namun tidak sedikit juga yang malu untuk pergi ke salon untuk mendapatkan brazilian wax ini. Untuk kamu yang memang pemalu, rasanya memang sedikit menakutkan dan memalukan untuk membiarkan orang lain menyentuh bagian kewanitaan. Pastinya kamu akan langsung terpikir untuk mencoba mencukurnya sendiri di rumah. Memang boleh saja ladies, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lho.

4 Tips Mencukur Bulu Kemaluan Sendiri di Rumah dengan Mudah

Tidak sulit kok melakukannya, tapi kamu harus berhati-hati ya, ladies!

Pendekkan

Sebenarnya untuk mencukur habis bulu kemaluan sendiri dirumah itu agak sulit dan salah-salah kamu terluka hingga menimbulkan iritasi. Sebaiknya potong pendek bulu kemaluan terlebih dahulu. Pastikan guniting yang dipakai bersih agar tidak menimbulkan iritasi. Gunakan juga gunting yang kecil dan potong bulu kemaluan perlahan-lahan untuk menghindari kulit ikut tergunting.

Gunakan Pisau Baru

Menggunakan pisau baru

Sebelum mulai mencukur bulu kemaluan, basuh terlebih dahulu daerah kewanitaan agar bulu kemaluan lebih halus. Gunakan pisau yang baru dan tajam dan cukur perlahan bulu kemaluan searah dengan arah pertumbuhan rambut.

Bersihkan Dengan Menepuk

Menepuk

Ketika usai mencukur habis bulu kemaluan, basuh kembali dengan air bersuhu ruangan dan keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk lembut, jangan digosok karena dapat membuat iritasi. Pastikan kamu mengeringkan bagian kewanitaan setiap kali selesai membasuh dengan cara menepuk-nepuk dan bersihkan lebih teliti ketika mandi karena daerah kewanitaan tidak ada lagi bulu yang dapat melindunginya dari kotoran hingga bakteri.

Gunakan Celana Dalam Katun

Celana dalam

Daerah kewanitaan tanpa bulu biasanya lebih sensitif sehingga pastikan kamu memakai celana dalam katun sehingga kulit di daerah kewanitaan dapat lebih mudah untuk bernapas dan terjadi pertukaran udara untuk mencegah timbulnya bakteri.

Bagaimana? Mudah kan, ladies? Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. seperti misalnya kulit tergorek mata pisau atau gunting, segera basuh dengan air dan gunakan antiseptik untuk mengobatinya. Bila tidak sembuh dan terjadi iritasi, sebaiknya segera hubungi dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya!

 

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait