Foto Ini Dia 6 Resep yang Membuatmu Tetap Cantik Selama Backpacking

Ini Dia 6 Resep yang Membuatmu Tetap Cantik Selama Backpacking

Mau liburan tapi bingung apa saja yang harus dibawa? Tetapi untuk liburan ala backpacker tentunya akan membuat barang bawaanmu sedikit terbatas ya, ladies. 

Ladies, mumpung masih muda tak ada salahnya mencoba backpacking untuk mengunjungi destinasi-destinasi impian. Selain biayanya relatif murah, backpacking menantang jiwa petualangmu. Kamu akan belajar untuk menikmati setiap momen tak terduga dalam perjalananmu. Ngomong-ngomong, melakoni backpacking memang lumayan menguras energi. Karena itu, kamu dituntut agar efektif dalam bisa mengatur perjalanan, termasuk barang bawaanmu. Jangan sampai kamu gagal menikmati perjalanan karena kelelahan akibat beban bawaanmu. Dan yang paling penting, kamu harus tetap tampil cantik dalam segala suasana. Ini dia tipsnya, ladies!

1. Air putih adalah kunci

Seakdiktif apapun kopi dan sesegar-segarnya minuman bersoda, air putih selalu juara. Perbanyak minum air putih terutama jika medan perjalananmu berada di tempat kering dan panas, agar kamu tak mengalami dehidrasi. Saat berada di ketinggian, kamu juga perlu cukup minum. Jumlah oksigen di dataran tinggi lebih sedikit, air putih membantu memberi asupan oksigen pada tubuh. Banyak minum air putih membuat kulit dan wajahmu selalu tampak segar.

2. Mix-match pakaian dan aksesori sekreatif mungkin.

Pilihlah baju-bajumu yang tipis dan terbuat dari kain yang tak mudah kusut. Perhatikan juga warnanya. Usahakan semuanya baju yang kamu bawa bisa dipadupadankan. Sebisa mungkin tak membawa celana jeans di dalam backpack-mu. Kalau kamu membutuhkan baju hangat, bawalah satu saja yang sekiranya bisa kamu padukan dengan baju, sepatu, dan aksesorimu.  Pilih aksesori yang yang simple dan berwarna cerah agar kamu ikut terlihat ceria saat mengenakannya.

3. Jangan lupakan perawatan kulit selama backpacking

Body lotion is a must! Kemana saja kamu melangkah, kulit tubuhmu harus tetap terjaga kelembabannya. Jangan lupa juga membawa tabir surya dan sunblock. Berada di cuaca yang ekstrim, bisa membuat kulitmu terbakar atau pecah-pecah. Kalau kulitmu sensitif, kamu juga perlu membawa gel anti-iritasi. Gel ini membuat kulitmu tetap nyaman saat menghadapi cuaca esktrim.

4. Produk All in One Make-up lebih praktis.

Untuk menghemat tempat dan meringankan beban bawaanmu, sebaiknya kamu cukup membawa satu produk kosmetik yang multifungsi. Kebetulan saat ini ada banyak label kosmetik yang menciptakan produk kosmetik jenis tersebut. Hanya dengan satu produk, kamu bisa mengaplikasikannya sebagai lipstick, blush-on, dan eye-shadow.

5. Dry-Shampoo, solusi rambut indah dalam sekejap.

sumber : amazon

Saat backpacking, kita mungkin saja berada dalam konsisi yang tak memungkinkan untuk keramas. Untungnya ada dry-shampoo salah satunya rekomendasi dry-shampoo yang cocok untuk backpacking adalah Batiste dry-shampoo.  Rambut lepek dan berkeringat langsung mengembang dan tergerai indah kembali. Bye bye, bad hair day!

6. Olahraga ringan menunjang aktivitasmu.

Kapan pun dan di mana pun usahakan tetap berolahraga ya, ladies. Tidak harus ke gym kok.  Yoga, jalan kaki, atau jogging di daerah yang kamu kunjungi bisa jadi pilihan seru. Kamu bisa sekaligus mendapat suasana baru dan bertemu kenalan baru. Dan yang terpenting, tubuhmu tetap bugar selama bepergian.

Itu dia resep cantik ala backpacker untuk para ladies. Dengan resep di atas, dijamin kamu akan tetap memesona sepanjang perjalanan kamu ber-bacpacking ria. Selfie kamu anti-gagal deh! Selamat liburan.

Foto Fitri Ratna Irmalasari

Fitri Ratna Irmalasari

writer, editor, translator, and researcher.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini