Foto Ingin Jadi Wanita Tangguh? Jangan Pernah Lakukan Ini Untuk Cowok

Ingin Jadi Wanita Tangguh? Jangan Pernah Lakukan Ini Untuk Cowok

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Wanita seringkali harus meninggalkan impiannya ketika sudah berpasangan. Sebenarnya hal itu bukan karena pasangannya, namun karena mereka sendirilah yang membiarkan hal itu terjadi.

Ketika wanita tidak percaya diri dan merasa dirinya lebih rendah dari pria, dia akan selalu menuruti permintaan pria dan menomor duakan keinginan-keinginannya sendiri. Padahal, wanita pun perlu mengaktualisasikan dirinya. Cewek yang tangguh tidak akan mengorbankan impiannya hanya demi pria. Bagaimana denganmu, ladies? Apakah kamu adalah salah satu wanita tangguh itu, atau ingin menjadi lebih tangguh? Jika kamu adalah wanita tangguh, kamu tidak akan melakukan 5 hal berikut ini untuk pria. Apa saja hal-hal tersebut, yuk simak!  

Mengubah Penampilanmu

Ubah penampilan

Sedikit mengubah atau meng-update penampilan mungkin bukan hal yang haram. Namun jika berlebihan dan membuatmu tidak nyaman, sebaiknya segera kamu hentikan. Terutama jika yang  menyuruhmu berubah adalah pasanganmu Mereka harusnya mencintaimu apa adanya, dan bukan hanya karena penampilanmu. Jika pasanganmu merasa terganggu dengan berat badan, rambut, ataupun gaya kamu, sepertinya dia bersamamu bukan karena benar-benar mencintaimu. Satu-satunya alasan yang paling tepat bagi wanita tangguh ketika dia mengubah penampilan dan gayanya adalah karena memang dia menginginkannya. Bukan karena demi mendapatkan perhatian dari orang lain atau karena disuruh oleh orang lain.

Mengorbankan Passion-mu

Mengorbankan passion

Tak seorang pun boleh menghalangimu untuk mengejar impian atau cita-citamu. Setiap orang punya passion yang harus diperjuangkan, karena itulah yang membuat hidup lebih hidup dan bermakna. Jangan sampai orang lain mengatur hidupmu. Ini adalah hidupmu sendiri. Kamulah yang tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dan tidak ingin kamu lakukan. Ketika kamu menuruti perkataan orang lain dan meninggalkan impianmu, suatu saat kamu sendirilah yang akan menyesalinya. Jadi, jangan sampai pasanganmu menghentikan, bahkan melarangmu melakukan hal-hal yang kamu sukai dan inginkan. Dia seharusnya mendukungmu, bahkan jika perlu juga ikut terlibat.  

Menunggu Persetujuannya

Wanita tangguh haruslah mandiri dalam mengambil keputusan. Dia harus memiliki inisiatif dan tidak menunggu instruksi atau persetujuan. Kalau kamu ingin menjadi wanita yang lebih tangguh, kamu harus lebih tegas dan yakin dengan keputusan yang kamu buat. Jangan selalu meminta pendapat dan persetujuan pasanganmu ataupun orang lain. Sepertinya kamu juga sudah cukup dewasa untuk menentukan apa yang terbaik untuk hidupmu.

Membatalkan Acara Lain untuk Bersamanya

Pacaran

Membatalkan atau menunda acara tertentu yang sudah direncanakan sebelumnya karena ada hal yang lebih mendesak memang tak masalah. Namun akan menjadi masalah jika kamu terus menerus melakukannya hanya demi bersama pasanganmu. Kamu harus adil dalam membagi waktumu bersama orang-orang yang mencintaimu selain pasanganmu. Teman, orang tua, dan saudaramu seharusnya tidak kamu abaikan, dan hanya kamu temui ketika pasanganmu sedang tidak bisa bersamamu. Kamu tidak harus selalu standby untuknya dan jika dia pengertian, dia juga tidak akan keberatan.

Membiarkannya Mengubah Siapa Dirimu yang Sebenarnya

Mengubah

Sekali lagi, jangan mengubah apapun yang ada pada dirimu kecuali karena kamu menginginkannya dan jika kamu memang ingin membuat perubahan, perubahan tersebut haruslah sesuatu yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik. Pasanganmu tidak akan menyukai apapun yang kamu buat, jika pada dasarnya dia sudah tidak menyukai dirimu yang sejati. Jangan kehilangan jati diri hanya karena pria. Ada atau tidak pria kamu harus selalu percaya diri dengan siapa kamu yang sebenarnya.


Nah, jadi tetap menjadi dirimu sendiri ya, ladies, yuk jadi wanita yang lebih tangguh!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini