Foto Ups, Menggambar Alis Mata Terlalu Tebal, Apa Yang Harus Dilakukan?

Ups, Menggambar Alis Mata Terlalu Tebal, Apa Yang Harus Dilakukan?

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Sebagai bagian yang membingkai wajah, bentuk alis haruslah sempurna. Sayangnya, kesalahan sering terjadi, termasuk menggambar alis terlalu tebal. Bagaimana cara memperbaikinya?

Alis tebal dan dramatis saat ini memang sedang menjadi trend. Alis seperti ini memang bisa membuatmu terlihat cantik alami. Akan tetapi, ternyata butuh keterampilan khusus untuk mendapatkan alis tebal alami yang tidak berlebihan. Alis yang digambar atau diwarnai terlalu tebal atau lebar justru akan menghilangkan kesan alami dari penampilanmu. Namun, jika kamu secara tidak sengaja mengaplikasikan terlalu banyak brow powder, atau terlalu lebar menggambar menggunakan pensil alismu, kamu tak perlu buru-buru menghapusnya. Cukup siapkan cotton bud, makeup remover, serta sikat alis atau sikat gigi. Alismu pun bisa kamu perbaiki kembali dengan bentuk yang lebih alami dan cantik.

3 Langkah Mudah Perbaiki Alis Mata yang Terlalu Tebal dan Lebar

Tak perlu khawatir kalau alis mata yang kamu buat terlau tebal dan lebar karena kamu bisa memperbaikinya dengan 3 langkah mudah ini:

Gunakan Cotton Bud dan Makeup Remover

Makeup remover

Kalau kamu melihat alis yang kamu buat terlalu lebar dan terlalu tebal, jangan pernah berpikir untuk menghapus semua dan memulai dari awal. Sebagai langkah perbaikan, ambillah cotton bud dan celupkan ke dalam make up remover yang biasa kamu pakai. Kemudian telusurilah garis asli alismu dengan sangat hati-hati. Hapuslah bagian yang terlalu tebal dan lebar. Ingat ladies, cara mengaplikasikan produk eyebrow yang benar seharusnya tetap berada di dalam garis alami alis, bukan di luarnya. Cotton bud akan merapikan garis yang terlalu menjorok keluar garis alis, dan menyebabkan alis  terlihat terlalu tebal.

Manfaatkan Sikat Gigi Sebagai Sentuhan Akhir

Sikat gigi

Menyikat alis ke arah luar merupakan cara yang sangat tepat untuk mendapatkan kembali bentuk dan tekstur alami alismu. Sehingga langkah ini jangan sampai kamu tinggalkan. Kamu bisa menggunakan kuas bekas maskara yang sudah dibersihkan untuk merapikannya atau jika tidak punya, pakai saja sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Setelah kamu menghapus garis atau warna yang tidak kamu inginkan pada alismu (langkah 1), sikatlah alis ke arah atas dengan lembut menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu-bulu lembut.

Tahu Kapan Harus Berhenti

Salah satu kunci untuk mencegah dan mengatasi menggambar alis terlalu tebal atau lebar adalah kamu harus tahu kapan harus berhenti. Kamu harus menggunakan produk eyebrow dengan ringan-ringan saja. Aplikasikan pada bagian dalam alis, dan jaga agar tetap terlihat alami. Jangan memulaskan terlalu banyak produk. Yang perlu diingat adalah, kamu harus tetap bisa melihat helai per helai bulu-bulu alismu meski sudah diberi produk eyebrow, baik itu produk berbentuk pensil, gel, ataupun powder. Kamu tidak boleh terlalu banyak mewarnainya sehingga terlihat seperti dilukis atau ditato.     


Bagaimana? Sangat mudah, kan? Jadi, jangan panik dulu ya, ladies! Ingat, alis tebal yang cantik tetap saja alis yang terlihat alami.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini