Foto Terungkap! Cara Praktis Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk di Kulit

Terungkap! Cara Praktis Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk di Kulit

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Sudah waktunya tampil percaya diri dengan kulit mulus tanpa noda bekas gigitan nyamuk. Simak dulu cara berikut ini, yuk!

Digigit nyamuk memang menyebalkan ya, ladies. Rasanya kamu jadi ingin terus-menerus menggaruk kulit karena rasa gatal yang luar biasa. Tetapi ada hal lain yang tidak kalah menyebalkan dari rasa gatal tersebut. Hal itu adalah bekas gigitan nyamuk berupa noda hitam. Bekas gigitan nyamuk di kulit tentu meninggalkan noda hitam yang bikin kamu kurang percaya diri. Celakanya, noda hitam tersebut biasanya membandel dan sulit dihilangkan dalam waktu singkat. Tetapi jangan resah dulu, ya. Bila kamu sudah mengetahui beberapa cara praktis ini, pasti kamu bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk di kulitmu secara efektif. Yuk, simak!

Gunakan Minyak Esensial yang Mengandung Vitamin E

Minyak esensial

Minyak esensial yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan biasanya mengandung vitamin E. Cara yang satu ini bisa dilakukan ketika noda bekas gigitan nyamuk masih berwarna merah. Oleskan minyak secara merata pada kulit yang digigit nyamuk selama 1 hingga 2 hari. Maka warna kulitmu akan berangsur-angsur pulih seperti sedia kala. Kamu pun tidak perlu khawatir noda gigitan nyamuk meninggalkan bekas berwarna hitam.

Air Perasan Lemon pun Tak Kalah Ampuh

Air lemon

Khasiat air perasan lemon untuk membersihkan dan mencerahkan kulit memang tidak perlu diragukan lagi. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mencerahkan noda bekas gigitan nyamuk. Caranya, peraslah lemon pada kapas bersih kemudian mulailah menyeka bekas gigitan dengan kapas tersebut. Lakukan secara rutin supaya bekas gigitan nyamuk lekas menghilang dari kulit cantikmu.

Pepaya atau Tomat Juga Bisa Menjadi Pilihanmu

Pepaya

Ketika memiliki waktu senggang, gunakan pepaya atau tomat sebagai masker kulit. Gosokkan saja pepaya atau tomat yang sudah dihaluskan pada bagian kulit yang menghitam karena gigitan nyamuk. Kandungan anti oksidan dan vitamin C pada tomat dan pepaya tentu ampuh mencerahkan sekaligus melembapkan warna kulitmu.

Memanfaatkan Daging Lidah Buaya

Aloe vera

Tak sekadar bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka bakar, daging lidah buaya yang berwarna transparan dan bertekstur empuk juga bisa menghilangkan noda bekas gigitan nyamuk. Oleskan daging lidah buaya secara berkala pada noda hitam di kulitmu. Bila kamu melakukannya secara rutin, maka kamu akan segera merasakan khasiatnya dalam waktu dekat ini.

Mengoleskan Madu Murni pada Bekas Gigitan Nyamuk

Madu

Bahan makanan yang berasal dari lebah ini memang populer sebagai bahan obat-obatan alami. Protein dan vitamin yang terdapat di dalam madu akan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Oleskan saja sedikit madu pada bekas gigitan nyamuk. Nanti noda tersebut bukan hanya lekas menghilang, namun juga kulitmu akan menjadi lebih sehat dan lembap.


Kini kamu jadi tidak khawatir lagi deh dengan noda bekas gigitan nyamuk yang mengacaukan penampilanmu. Tampil menarik dengan kulit cerah dan mulus, siapa pun akan terpesona dengan kecantikan alamimu. Yuk siapkan bahan-bahannya dan mulai memberantas noda bekas gigitan nyamuk!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini