Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Mengupas 4 Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan dan Kecantikanmu

Jika kamu mengira cantik dan sehat itu mahal, berarti kamu belum tahu tentang manfaat air garam, ladies.

Melisa

Kamu pasti memiliki bahan dapur yang satu ini di rumah. Ya, bahan tersebut adalah garam. Tidak lengkap rasanya kalau membuat aneka makanan tanpa menggunakan garam. Bahkan kue kering yang bercita rasa manis pun butuh garam agar rasanya lebih gurih. Sudah jelas kan kalau garam memang menjadi salah satu bahan makanan paling penting di dapurmu. Namun, ternyata garam tidak cuma bermanfaat untuk makanan saja lo, ladies. Lebih dari itu, garam yang dilarutkan di air punya segudang khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Mau tahu gak apa saja manfaatnya untukmu? Mari simak ulasan singkatnya berikut ini.

Saatnya Menghilangkan Mata Panda dengan Air Garam

Mata panda

Mata panda yang bikin penampilanmu jadi kurang menarik rupanya bisa diatasi dengan air garam. Caranya mudah banget, ladies. Buatlah larutan air garam kemudian celupkan kapas ke dalam larutan tersebut. Gunakan kapas untuk membasahi bagian bawah mata sebelum kamu tidur. Nanti di pagi hari kamu mata pandamu akan berangsur membaik dan warnanya pun akan lebih cerah. Alangkah lebih baik jika kamu menggunakan garam organik sebagai bahan utamanya, ya.

Membersihkan Kotoran pada Pori-Pori Wajah

Membersihkan kotoran

Kotoran yang melekat pada pori-pori wajah akan membuat wajah kelihatan kusam dan kurang menarik. Cara mengatasinya ternyata tidak susah kok. Kamu hanya perlu membuat larutan garam dari setengah sendok makan garam dan 3 sendok makan air bersih. Selanjutnya, segera gunakan air garam untuk mencuci muka. Bila kamu melakukannya secara teratur setiap beberapa hari sekali, pasti nanti wajahmu kelihatan lebih cerah.

Membantu Detoksifikasi Kulit Secara Alami

Faktanya, bahan dasar super simpel seperti air garam ampuh membantu proses detoksifikasi kulit, ladies. Kamu bisa merendam tubuh dengan larutan air garam supaya otot menjadi lebih rileks. Di samping itu, kulit pun akan senantiasa lembap dan segar berkat air garam. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati berlangsung maksimal karena penggunaan air garam tersebut.

Mengatasi Kondisi Wajah Berminyak Secara Efektif

Wajah berminyak

Kondisi wajah berminyak adalah biang keladi yang menyebabkan munculnya jerawat dan komedo di wajah. Oleh sebab itu, kondisi ini patut segera diatasi secara efektif dan alami. Salah satu cara yang paling gampang tentu saja menggunakan air garam. Mencuci muka dengan air garam bukan hanya membuat wajah kelihatan cerah, namun juga membuat wajah jadi bebas minyak. Memang sih rasanya sedikit perih ketika mencuci muka dengan air garam. Tetapi khasiat yang akan kamu peroleh pasti sebanding dengan sedikit rasa perih tersebut.

Wah, sekarang kamu sudah mengetahui khasiat air garam bagi kesehatan dan kecantikanmu. Jangan buang waktu lagi untuk menggunakan produk-produk perawatan mahal berbahan kimia ya, ladies. Coba dulu menggunakan air garam dan rasakan khasiat istimewanya. Apakah sebelumnya kamu sudah punya pengalaman tentang khasiat air garam?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait