Foto 3 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

3 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Ini dia cara memutihkan ketiak dengan cara mudah, alami, dan efektif!

Ketiak gelap seringkali menjadi alasan banyak wanita untuk tidak menggunakan baju dengan potongan yang memperlihatkan pangkal lengan. Banyak menggunakan produk perawatan kulit di bagian ketiak pun sebenarnya sangat beresiko menyebabkan ketiak semakin menghitam. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan kimia yang ada dalam produk tersebut akan meresap melalui pori-pori kulit ketiakmu. Maka dari itu, untuk mengatasi kegelapan kulit tersebut kamu dapat melakukan cara-cara alami berikut ini yang pastinya aman dan tidak menimbulkan efek samping tertentu bagi kesehatan kulit ketiakmu. Mau tahu bagaimana saja caranya? Simak info lengkapnya berikut ini.

3 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Bahan-bahan ini mudah didapat dan pastinya bisa membuat ketiak kamu putih tanpa efek samping lho, ladies! Yuk, simak selengkapnya!

Anggur  

Anggur

Menggunakan anggur sebagai bahan baku untuk memutihkan ketiak memang sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan 5 butir buah anggur kemudian mencampurkannya dengan air perasan lemon, lalu mengoleskannya ke seluruh permukaan kulit ketiak. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Lakukan perawatan ini 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Madu dan Mentimun

Madu mentimun

Madu memiliki kandungan anti oksidan yang mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Maka dari itu, mengatasi kulit ketiak yang menghitam dengan menggunakan madu pun merupakan solusi yang tepat. Caranya pun amat mudah, yaitu dengan menumbuk setengah buah mentimun dan mencampurnya dengan 2 sendok makan madu asli, kemudian gosokkan campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit ketiak. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Susu dan Yogurt

Susu yogurt

Paduan dari kedua bahan alami ini sangat efektif untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam, ladies! Caranya pun mudah, yaitu dengan mencampurkan 3 sendok makan susu dan 2 sendok makan yogurt ke dalam sebuah wadah. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit ketiak. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan cara digosok dengan lembut, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Nah, itulah 3 cara mudah memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan bahan alami yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Selain tidak mengakibatkan timbulnya efek samping, perawatan tersebut di atas pun aman digunakan untuk jenis kulit apapun. So, tertarik untuk mencoba?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini