Kawaii Beauty Japan

Diet

Tips Diet Gula dan Garam yang Mudah dan Sehat

Coba tips diet sehat berikut ini untuk mengatur pola makanmu, ladies!

Wikan Saputri

Diet tidak selalu berhubungan dengan berat badan seseorang. Apakah seseorang tersebut ingin mengurangi berat badannya ataupun tidak, tak jadi soal, karena pada dasarnya diet adalah cara mengatur pola makan yang baik dan sehat untuk tubuh kita. Nah, salah satu diet sehat yang bisa kamu coba untuk mengatasi pola makan yang tidak teratur dan berat badan berlebih adalah dengan menerapkan diet gula dan garam. Selain sehat, caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Hindari Makanan Olahan atau Makanan yang Dikemas dalam Kaleng

Makan kaleng

Biasanya, makanan kaleng atau makanan beku ini merupakan makanan yang rendah lemak namun tinggi gula dan sodium. Daripada mengonsumsi makanan kalengan atau makanan beku, kamu bisa beralih ke sayur dan buah segar yang kamu simpan di kulkas.

Berhati-hati Ketika Makan di Restoran Cepat Saji

Junk food

Berhati-hatilah ketika kamumakan di restoran cepat saji, karena pada dasarnya menu yang dihidangkan adalah menu yang kaya akan kandungan natrium dan gula. Tapi, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa meminta agar menu pesananmu dibuat tanpa menggunakan garam.

Konsumsilah Camilan Kaya Nutrisi

Camilan kayak nutrisi

Usahakan untuk mengonsumsi camilan yang sehat dan kaya nutrisi. Cobalah untuk membeli kacang tawar dan taburkan sedikit garam saja. Untuk camilan manis, usahakan untuk menghindari camilan berupa coklat, permen, dan kue-kue manis. Cobalah untuk beralih pada makanan manis yang berasal dari buah-buahan.

Baca Label Kemasan

Pastikan untuk selalu memperhatikan label pada kemasan makanan yang kamu beli. Pilihlah produk yang rendah gula dan garam, ya ladies!

Gunakan Bumbu Rempah-Rempah

Bumbu rempah

Mulailah untuk menggunakan bumbu rempah-rempah, seperti lada hitam, bumbu kari, cabe, atau bawang putih sebagai ganti dari rasa yang dihasilkan garam.

Menghindari Minuman Manis

Gula

Usahakan untuk menghindari minuman manis yang terlalu banyak mengandung gula. Gantilah dengan konsumsi jus buah tanpa menggunakan gula sebagai campurannya.

Nah, itulah tips diet gula dan garam yang bisa kamu coba, ladies! Tak hanya sehat dan mudah, tips tersebut di atas ternyata juga sangat efektif untuk mengurangi berat badanmu lho, ladies! Tertarik untuk mencoba?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait