Foto 3 Scrub Alami Untuk Kulit Selembut Sutra

3 Scrub Alami Untuk Kulit Selembut Sutra

Foto Marga Apsari
Memiliki kulit lembut bukan sebatas impian belaka saja jika kamu mau coba scrub alami ini.

Terus-menerus berada di dalam ruangan ber-AC mungkin membuat kulitmu cenderung kering dan kasar. Padahal kamu sudah menggunakan body lotion sehabis mandi dengan rutin. Memiliki kulit selembut sutra tidak akan menjadi sebatas impian belaka lagi. Kamu bisa bebas menggunakan pakaian yang kamu inginkan tanpa perlu khawatir penampilan kulitmu yang kurang.

Untuk itu, kamu perlu menambah scrubbing dalam rutinitas kecantikanmu, ladies! Kamu bisa meracik bahan-bahan alami dan menjadikannya scrub, lho!

3 Scrub Alami Untuk Kulit Selembut Sutra

Berikut ini adalah 3 resep scrub alami untuk kamu yang mendambakan kulit selembut sutra:

1. Scrub Wajah

Gula dan garam memang merupakan bahan yang sangat baik untuk scrub tubuh. Namun, kedua bahan ini tidak terlalu disarankan untuk wajah, karena teksturnya yang agak kasar untuk kulit wajah yang lebih lembut. Tapi ini bukan berarti bahwa wajahmu tak bisa menjadi lembut seperti tubuhmu, ladies! Coba campurkan oats dengan argan oil dan usapkan di kulit wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Kemudian, bersihkan wajahmu dengan air hangat dan gunakan moisturizer.

2. Scrub Tubuh

Membuat body scrub untuk mengatasi kulit kering sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 1/2 gelas gula atau garam dan olive oil. Campurkan kedua bahan tersebut dan tambahkan minyak esensial, kemudian aplikasikan pada kulit tubuh yang kering. Setelah itu, bilas bersih tubuhmu dengan air hangat. Jika kamu merasa lengket, kamu bisa menggunakan sabun mandi. Aplikasikan body lotion seusai itu untuk mengunci khasiat olive oil.

3. Scrub Bibir

Bibir yang kering akan membuat tampilan lipstikmu kurang menarik. Semahal dan sebagus apapun warna lipstikmu, jika kamu aplikasikan pada bibir yang kering, bisa menimbulkan kesan flaky. Agar bibirmu tetap sehat dan lembut, rutin-rutinlah mengeksfoliasi bibir dengan menggunakan scrub. Caranya, apalikasikan lip balm dengan tebal pada bibir, diamkan selama 15 menit dan gunakan sikat gigi dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan campuran 1/2 sendok teh gula merah dengan 1/4 sendok teh olive oil dan 1-2 tetes jus lemon. Aplikasikan campuran terseut pada bibir dengan gerakan melingkar. Diamkan sejenak dan lap menggunakan kain yang agak basah.


Mudah bukan? Yuk, coba resep scrub alami untuk seluruh tubuhmu ini secara rutin untuk mendapatkan kulit selembut sutra!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini