Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Ini Dia Manfaat Daun Seledri untuk Kecantikan Kulit

Ternyata daun seledri memiliki manfaat tersembunyi untuk kesehatan kulit, lho ladies!

Wikan Saputri

Tahukah kamu, ladies? Daun seledri yang biasa hanya kita anggap sebagai pelengkap pada makanan berkuah ini ternyata memiliki banyak manfaat tersembunyi untuk kecantikan kulitmu, lho! Mengonsumsi seledri baik dengan cara dibuat menjadi jus, maupun dioleskan langsung di atas permukaan kulit ini ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit. Mau tahu apa saja manfaat tersembunyi daun seledri? Langsung saja kita simak info lengkapnya di sini.

Menjaga kesehatan kulit

Daun seledri memiliki kandungan air 95 %. Sehingga mengonsumsi jus seledri secara rutin dapat mencukupi kebutuhan kulit akan air dan menghindarkannya dari dehidrasi yang menyebabkan kulit kering dan kusam. Selain itu, air pada seledri ini juga sangat baik untuk proses detoksifikasi tubuh, menangkal radikal bebas, dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

Mengatasi kulit berminyak

Untuk mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan seledri ini sangatlah mudah, yaitu dengan mengiris 3 batang seledri menjadi ukuran yang sangat kecil, kemudian taruh di dalam wadah dan tuangkan air mendidih di atasnya. Biakan hingga mendingin lalu masukkan ke dalam kulkas. Gunakan ramuan ini untuk membilas wajahmu setiap malam sebelum tidur.

Membuat kulit tampak lebih muda

Kandungan vitamin A, B, C, dan K, serta niasin dan folat, sangat berpengaruh pada produksi kolagen. Nah, kolagen inilah yang bisa membuat kulitmu lebih elastis, terhindar dari kerutan, dan terlihat lebih muda. Tak hanya itu, kandungan kalsium, kalium, magnesium, dan selenium mampu membuat kulit wajahmu lebih putih, segar, dan bersinar, lho ladies!

Mengatasi jerawat

Masker daun seledri sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali, lho ladies! Caranya adalah dengan mencampurkan segelas jus seledri dengan 5 tetes tea tree oil, kemudian oleskan ramuan tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit atau tunggu hingga benar-benar kering. Kulit kita mampu menyerap 60% nutrisi dari apapun yang dioleskan di atas kulit, maka nutrisi penting pada daun seledri pun akan terserap sempurna dan dapat mengatasi masalah kulit dari dalam.

Nah, itulah manfaat daun seledri untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu, ladies! Jangan lupa untuk mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait