Foto Masker Beras untuk Menghilangkan Flek Hitam

Masker Beras untuk Menghilangkan Flek Hitam

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Flek hitam bekas jerawat mengganggu penampilanmu? Segera singkirkan dengn masker beras berikut ini!

Jerawat memang selalu menimbulkan banyak masalah baru, ya ladies! Dan masalah yang paling sulit dituntaskan adalah timbulnya flek hitam bekas jerawat. Selain mengganggu penampilan, flek hitam bekas jerawat ini juga secara perlahan menimbulkan kerusakan pada kulit wajahmu, ladies! Banyak produk kecantikan yang kini ada di pasaran menjanjikan dapat menghilangkan flek hitam ini dengan cepat, tapi kita tidak bisa memastikan apakah bahan dasar produk tersebut aman untuk kesehatan kulit, maka dari itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara pembuatan masker beras untuk mengatasi flek hitam secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung saja kita simak info lengkapnya berikut ini.

Mengapa Menggunakan Beras Sebagai Masker Alami Wajah?

Beras mengandung vitamin C, E dan B1 yang sangat tinggi, sehingga bisa kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit wajah lebih putih. Tak hanya itu, beras juga mengandung asam feluric yang berfungsi sebagai anti oksidan yang mampu mengontrol pelepasan sel-sel kulit mati dan membuat proses regenerasi sel berjalan dengan cepat. Hal ini membuat kulit tampak segar dan awet muda.

Bagaimana Cara Membuat Masker Beras?

Untuk membuat masker beras, kamu hanya perlu menyediakan 3 genggam beras sebagai bahan baku, dan madu asli sebagai bahan pelengkap untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan menangkal bahaya ultra violet pada kulit cantikmu. Setelah bahan-bahan tersedia, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Rendam beras selama satu hari satu malam hingga beras memiliki tekstur yang cukup lunak untuk ditumbuk. Setelah itu, tumbuk beras tersebut hingga halus, atau kamu juga bisa menggunakan blender. Karena beras yang ditumbuk masih dalam keadaan basah, maka jemur beras hingga kering agar beras awet dan bisa digunakan dalam waktu lama.
  2. Setelah itu, campurkan 2 sendok makan beras yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan madu (bisa ditambah minyak zaitun atau susu murni). Aduk dalam satu wadah hingga menghasilkan tekstur yang menyerupai pasta.
  3. Setelah masker siap, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, kemudian oleskan masker beras ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher secara merata. Diamkan selama 20 menit atau hingga masker telah kering sempurna, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Nah, itulah cara mudah membuat masker beras untuk mengatasi flek hitam yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Lakukan perawatan tersebut maksimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal. So, tertarik untuk mencoba?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini