Foto Waspada! 6 Hal Di Sekitarmu Ini Merupakan Penyebab Jerawat!

Waspada! 6 Hal Di Sekitarmu Ini Merupakan Penyebab Jerawat!

Foto Marga Apsari
Jerawat tidak melulu karena malas membersihkan wajah atau tidak cocok dengan kosmetik, lho!

Jerawat memang menjadi musuh utama bagi kecantikan wanita. Tentu kamu sudah mengetahui beberapa alasan utama mengapa jerawat bisa timbul, seperti malas membersihkan wajah yang membuat pori-pori jadi tersumbat. Selain itu, jerawat juga rawan timbul saat adanya penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit.

Namun, ternayata jerawat tidak selalu karena dua hal tersebut. Benda-benda di sekitarmu juga ternyata dapat memengaruhi timbulnya jerawat pada wajahmu, ladies! Mungkin kamu tak menyadarinya, tapi ada baiknya kamu juga memerhatikan benda-benda ini agar wajah tidak menjadi berjerawat.

5 Benda Penyebab Jerawat

Berikut ini adalah 5 benda di sekitarmu yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat:

1. Handphone

handphone

Handphone mungkin hampir tak bisa lepas dari genggamanmu. Kamu membutuhkannya untuk terus menjada komunikasi dengan teman-teman atau klien. Namun, teknologi layar sentuh yang sudah merajai semua brand handphone merupakan akar permasalahan jerawatmu, lho! Tanganmu yang mungkin sudah menyentuh berbagai macam benda kotor dan berkuman, kemudian menyentuh layar handphone-mu. Lalu, saat kamu menelepon, layar handphone menempel pada wajamu. Mungkin kamu tak menyadarinya, tapi hal ini juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat pada bagian samping wajahmu.

2. Bantal

Bantal

Tidur dengan posisi miring memang sangat disukai oleh banyak orang. Saat tidur dengan posisi miring, wajah akan menempel pada bantal. Apabila bantalmu jarang diganti sarungnya dan menjadi sarang kotoran serta debu, inilah yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Gantilah sarung bantalmu secara berkala untuk menjaga kebersihannya.

3. Headset atau Headphone

Headset

Mendengarkan musik memang menyenangkan! Tapi hati-hatilah pada kabel headset atau headphone yang nyaris tidak pernah kamu bersihkan itu. Bayangkan ada berapa banyak kotoran, kuman dan bakteri yang menempel di situ. Kabel itu mungkin menyentuh wajahmu beberapa kali, dan juga menjadi penyebab munculnya jerawat. Bersihkanlah kabel headset atau headphonemu secara rutin dengan alkohol untuk menghilangkan kotorannya.

4. Kuas Make up

Makeup

Kuas make up yang jarang dibersihkan merupakan salah satu pemicu jerawat lho, ladies! Setelah menggunakan make up, tentu sisa-sisanya akan menempel di kuas dalam waktu yang cukup lama. Akhirnya, kuas make up akan menjadi sarang kuman dan bakteri penyebab jerawat. Saat kamu menggunakannya lagi, kuman dan bakteri tersebut akan berpindah ke wajahmu. Maka dari itu, rajin-rajinlah membersihkan kuas make up-mu ya, ladies!

5. Kacamata

Kacamata

Bagi mereka yang memiliki masalah pengelihatan, kacamata merupakan hal yang sangat esensial. BIngkai kacamata yang menempel pada batang hidung dan bagian bawah mata dapat menjadi tempat menempelnya bakteri dan kuman yang tercampur dengan minyak wajah dan make up. Lama-kelamaan, kacamata akan menjadi kotor dan inilah yang nantinya jadi penyebab jerawat. Bersihkan bingkai kacamata seacara rutin dengan menggunakan alkohol ya, ladies!


Jerawat memang bisa muncul dari berbagai faktor. Rajin-rajinlah membersihkan barang-barang di sekitarmu, apalagi yang berpotensi menyentuh wajahmu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini