Foto Dahsyatnya Cosplay di Gelar Jepang UI 22

Dahsyatnya Cosplay di Gelar Jepang UI 22

Setelah hari pertama Gelar Jepang UI berhasil menarik lebih dari 8000 pengunjung, di hari keduanya bahkan acara ini berhasil menarik lebih dari 12.000 pengujung lho!

Kamu pasti sudah mengenal apa itu cosplay kan, ladies? Cosplay adalah istilah yang biasa digunakan untuk orang-orang yang hobi berkostum seperti dalam film animasi, games atau manga (komik) Jepang. Pelakunya biasa disebut dengan cosplayer. Dalam acara GJ UI di hari kedua pada tanggal 14 Agustus 2016 kemarin terdapat Cosplay Competition yang seru banget lho, ladies! Acara yang berlangsung dari pukul 13.30-16.00 ini dihadiri oleh berbagai macam cosplayer dari berbagai kota di Indonesia dan di tonton oleh banyak sekali penonton di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia. Cosplayer apa saja yang hadir untuk berkompetisi di acara GJUI kemarin dan bagaimana persiapannya? Yuk,simak!

Kirito

Cosplay

Salah satu peserta cosplay competition di GJUI adalah cosplayer Kirito. Rupanya membuat kostum Kirito ini tidak sulit lho karena dalam semalam sudah jadi. Rahasianya adalah kostum secondhand yang sudah dimilikinya, jadi hanya perlu membuat bagian lehernya saja. Meskipun baru pertama kali menjadi cosplayer di GJUI namun sebagai seorang cosplayer dari tahun 2013 karakter ini memang terasa dekat dengannya sehingga memilh karakter Kirito.

Warcraft Druid

Cosplay

Sebagai cosplayer dari game Warcraft, kostumnya memang sekilas nampak sulit untuk dibuat. Namun, rupanya membuat kostum ini tidak sulit dan bisa dibuat sendiri tanpa bantuan orang lain. Penggemar game Warcraft ini sudah lebih dari 6 tahun selalu datang dan rutin ikut cosplay competition.

Ironman

Cosplay

Tidak hanya dari anime Jepang saja, cosplayer dalam cosplay competition juga berasal dari komik Marvel, yaitu Ironman. Kostum Ironman ini juga tidak sulit untuk dibuat, yaitu dengan menggunakan busa hati lapis imitasi dan bisa dikerjakan sendiri. Pengerjaan memang dapat dikatakan lama yaitu 3 bulan karena dikerjakan sesuai dengan mood. Sangat menarik kan, ladies?

Shougeki Gouraigan

Cosplay

Tidak hanya dihadiri oleh peserta yang baru pertama kali ikut cosplay competition. Banyak juga peserta cosplay yang sudah pernah menang dalam beberapa cosplay competition lainnya. Seperti cosplayer karakter Shougeki Gouraigan yang pernah menjadi runner up kedua di STGCC (Singapore Toy Game and Comic Convention) lho. Kostumnya memang terlihat rumit untuk dibuat, namun sebenarnya mudah kok. Hanya dengan menggunakan busa hati dan dengan teknik lem kostum ini bisa dibuat. Tekniknya juga tidak sulit untuk dipelajari lewat youtube juga kamu juga ingin membuatnya lho!

Super Saiya

Super saiya

Ren sebagai salah seorang yang meramaikan cosplay competition di GJUI sudah setiap tahunnya selalu ikut di GJUI. Kostumnya adalah kostum remake dari kostum yang sudah rusak, namun dapat dibentuk kembali seperti baru lho. Remake kostum ini memang tidak sebentar, sekitar 3 minggu untuk bisa mendapatkan tampilan yang baru untuk kostum ini.


Tidak hanya cosplay competition saja yang ada di GJUI, melainkan lomba dance cover, lomba mural, lomba fotografi, workshop Japanese Class, Gundam Coaching, lomba makan takoyaki, lomba makan okonomiyaki, demo Kenpo, dan workshop origami. Jangan lupa untuk hadir di Parkir Timur Senayan pada tanggal 20 Agustus 2016. Agar lebih jelas kamu bisa mendapatkan info lebih lengkap, silahkan kunjungi Gelar Jepang UI ya!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini