Foto Bau Kaki Membandel? Cobalah Cara Praktis Ini!

Bau Kaki Membandel? Cobalah Cara Praktis Ini!

Foto Meydiana Widyaningsih
Punya masalah dengan bau menyengat pada kaki? Bingung bagaimana cara efektif menghilangkan bau kaki? Cari tahu semuanya disini!

Punya masalah dengan kaki yang memiliki bau tidak sedap dan sangat mengganggu dirimu sampai orang disekitarmu? Tentu saja hal ini akan menjadi hal yang mengerikan buat kamu ya, ladies. Ada beberapa penyebab yang menjadi pemicu timbulnya bau kaki seperti adanya pertumbuhan bakteri yang bercampur dengan keringat saat menggunakan alas kaki terlalu lama atau jarang mengganti kaos kaki yang digunakan untuk beraktifitas. 

Berbagai cara sudah dilakukan untuk mengusir bau kaki tapi masih belum kunjung hilang? Kamu bisa coba beberapa cara praktis dan alami berikut ini yang sudah terbukti mampu mengatasi permasalahan bau kaki yang membandel.

Campuran Baking Soda

Ketika kamu menggunakan kaos kaki seharian pasti akan menimbulkan bau. Nah, kamu bisa memanfaatkan air baking soda untuk mengatasi bau tersebut. Caranya pun sangat simpel, yaitu cukup siapkan satu buah baskom dan campurkan baking soda sebanyak 1-4 sendok makan ke dalam air yang sudah disiapkan di dalam baskom, kemudian rendamlah kaki selama 15 menit. Merendam kaki dengan air baking soda dapat membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab bau kaki.

Obat Kumur

Kalau kamu punya dan sering menggunakan obat kumur untuk mengatasi masalah bau mulut, kamu juga bisa menggunakan obat kumur untuk menumpas bau kaki yang menyengat. Kandungan antibakteri yang ada di dalam obat kumur juga ampuh membunuh bakteri penyebab bau kaki tidak sedap. Cara menggunakannya juga mudah, kamu cukup campurkan obat kumur secukupnya dengan satu baskom air hangat, kemudian rendam kaki selama 15 menit.

Tepung Maizena

Biasanya tepung maizena digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat kue. Tapi, siapa yang menyangka jika tepung maizena juga bisa menjadi salah satu obat penghilang bau kaki yang manjur. Jika kamu ingin menggunakan tepung maizena, pastikan kakimu dalam keadaan yang benar-benar kering dan tidak basah. Siapkan tepung maizena secukupnya dan oleskan ke seluruh bagian kaki sampai ke sela-sela jari kaki. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Perasan Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk nipis dan lemon merupakan dua buah yang mengandung senyawa asam cukup tinggi sehingga dapat membantumu membunuh kuman penyebab bau pada kaki. Kamu siapkan saja perasan jeruk nipis atau lemon dan campurkan dengan satu gelas air hangat, kemudian oleskan ke seluruh bagian kaki dan diamkan selama setengah jam setelah itu bilas dengan air dingin.

Kopi Hitam

Buat kamu yang gemar minum kopi, tidak ada salahnya jika kamu juga menggunakan kopi terutama kopi hitam untuk mengatasi masalah bau kaki.Di dalam kopi hitam terdapat kandungan senyawa yang mampu mencegah perkembangbiakan bakteri pada kulit. Bahkan dengan penggunaan rutin, kopi hitam bermanfaat untuk menjaga kulit tetap kering. Kamu bisa langsung mengoleskan ke seluruh bagian kaki dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa menaburkan kopi hitam ke dalam sepatu yang biasanya kamu pakai untuk mengusir bau di dalam sepatu yang bisa menempel ke bagian kaki. 

Itulah beberapa cara yang sangat mudah dan bisa kamu coba untuk mengusir dan menuntaskan bau membandel pada kaki. Jika kamu selalu melakukannya secara rutin dan selalu menjaga kebersihan pada kaki serta alas kaki yang kamu gunakan, dijamin bau kaki akan hilang dan tidak akan kembali lagi.

sumber : cantikitu

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini