Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Inilah Pekerjaan Kekinian untuk Kamu yang Menyukai Make up

Hobi makeup tak lantas membuatmu jadi wanita yang boros. Asalkan kamu tahu cara memanfaatkan hobi tersebut.

Melisa

Apakah kamu pernah mendengar pernyataan "Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar" ?Memang menyenangkan sekali kalau bisa punya pekerjaan yang berhubungan dengan hobi, ya. Tidak semua orang beruntung untuk mendapatkan hal ini lo. Jadi, kalau kamu memang menyukai suatu hobi sejak lama, tidak ada salahnya menjajal peruntungan untuk bekerja di bidang tersebut.

Hobi make up tidak membuatmu jadi pribadi yang boros kok, ladies. Sebaliknya, hobi yang satu ini dapat menjadi sumber penghasilan jika kamu menekuni satu dari beberapa pekerjaan ini. Yuk, simak!

Brand Ambassador Kosmetik

Brand ambass

Siapa sih yang tidak kenal dengan pekerjaan khusus wanita yang satu ini. Kagum sekali yang melihat para brand ambassador (BA) kosmetik yang selalu tampil cantik dengan wajah flawless. Gaji yang diperoleh seorang BA kosmetik berprestasi juga tidak bisa diremehkan lo. Lebih asyiknya lagi, pekerjaan ini membuatmu mendapatkan keuntuntugnan berupa produk kosmetik gratis untuk menjaga kesehatan kulitmu. Tampil cantik setiap saat dan punya penghasilan besar, siapa sih yang gak mau?

Make up Artist

Make up artist

Saat ini memang banyak pria yang berprofesi sebagai make up artist. Namun keterampilan tangan kaum wanita untuk menghasilkan riasan istimewa pun tidak perlu diragukan lagi. Biasanya pelanggan tidak akan canggung menceritakan masalah kulitnya kepada make up artist wanita. Selain menjalin hubungan di bidang pekerjaan, bukan mustahil kalau kamu bisa menambah banyak teman melalui pekerjaan yang satu ini.

Konsultan Kecantikan

Banyak hal yang patut dipelajari wanita soal make up. Bukan hanya make up mahal yang membuat wanita kelihatan lebih stunning karena ternyata para wanita juga wajib memilih produk kosmetik yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan wajah. Hal inilah yang mendasari pekerjaan sebagai konsultan kecantikan. Tidak hanya tampil cantik untuk dirimu sendiri, kamu yang berprofesi sebaga konsultan kecantikan juga dapat berbagi ilmu dengan sesama wanita lain. Agar semakin banyak wanita yang tampil cantik dengan cara yang tepat.

Beauty Blogger

Berkesempatan untuk tampil cantik, dapat endorse produk kosmetik, dan dibayar dengan nominal uang yang lumayan. Wah, ini sih impian semua wanita penyuka make up, ya. Pekerjaan sebagai beauty blogger bisa kamu jalani tanpa meninggalkan pekerjaan utamamu. Selain memberikan banyak manfaat bagi para pembaca, menjadi beauty blogger juga mengasah kemampuanmu di bidang make up sekaligus bidang penulisan.

Perias Jenazah

Jangan bergidik ngeri dulu kalau mendengar pekerjaan yang satu ini. Ira Riswana, salah seorang aktris Indonesia kini menekuni pekerjaan ini lo, ladies. Perias jenazah yang sudah berpengalaman biasanya mendapatkan bayaran mahal untuk jasanya. Selain harus melawan rasa takut, perias jenazah juga patut beradaptasi dengan kondisi kulit jenazah yang sel-selnya sudah mati dan tidak bisa menyerap produk kosmetik dengan baik. Meski terdengar kurang lazim, nyatanya banyak wanita yang menekuni pekerjaan ini. Bekerja bertahun-tahun merupakan salah satu cara untuk meminimalkan rasa takut sekaligus menambah pengalaman. Mungkin pekerjaan ini cocok untuk kamu yang menyukai tantangan ya, ladies.

Nah, di antara kelima pekerjaan tersebut, manakah yang paling menarik bagimu, ladies? Belum terlambat kok untuk memulai pekerjaan berdasarkan hobi. Kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebagai pekerjaan sampingan di waktu senggang. Selamat memilih pekerjaan yang menyenangkan demi menyalurkan hobi make up-mu!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy