Foto Simak 5 Cara Menghibur Teman yang Sedang Patah Hati

Simak 5 Cara Menghibur Teman yang Sedang Patah Hati

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Teman yang sedang patah hati membutuhkan teman untuk menjalani proses penyembuhan dari rasa sakitnya. Pastikan kamu ada di sana untuk menghiburnya, ya ladies!

Patah hati memang seringkali membuat sebagian orang terpuruk dan merasa sangat dikecewakan. Mungkin memang tidak mudah mencoba untuk bangkit dengan sendirinya, maka dari itu pada titik inilah seorang teman sangat dibutuhkan untuk sekedar bersandar maupun menceritakan semua perasaan yang berkecamuk di dalam hati. So, jika ada seorang teman yang sedang patah hati dan datang padamu untuk berbagi cerita, maka bantulah dia untuk menjalani proses penyembuhannya dengan melakukan hal-hal kecil berikut ini.

5 Cara Menghibur Teman yang Sedang Patah Hati

Jangan keburu kabur dulu ya ketika temanmu sedang patah hati, ladies! Setidaknya kamu harus berada di sampingnya. Yuk, simak cara menghibur teman yang sedang patah hati.

Jadilah Pendengar yang Baik

Pendengar yang baik di sini bukan berarti kamu harus diam seribu bahasa, ladies! Kamu bisa memberikan saran-saran yang tentu saja jauh dari kesan menghakimi, meskipun dalam hati nuranimu, kamu juga mengetahui bahwa temanmu tersebut juga tak luput dari kesalahan. Tunjukkan padanya bahwa kamu akan selalu ada untuk mendengarkannya. Dengan begitu dia akan merasa lebih baik dan merasa memiliki tempat untuk berkeluh kesah dan menumpahkan seluruh hatinya.

Alihkan Perhatiannya

Mengalihakan perhatiannya

Jika teman kamu sibuk, maka secara otomatis dia akan melupakan masalahnya bersama mantan pacarnya. Tapi sebaliknya, jika ia terlalu fokus memikirkan mantan pacarnya maka dia akan berpotensi melakukan hal-hal nekad, seperti mencoba menghubungi mantan atau bahkan mengajaknya untuk memulai hubungannya lagi. Jadi, sangat penting bagimu untuk mengalihkan perhatian temanmu ini pada kegiatan-kegiatan lain di lingkungan sosialmu. Jika ada acara bersama teman yang lain, jangan lupa untuk mengajak temanmu ini untuk ikut serta berkumpul bersama agar secara perlahan ia bisa melupakan masalahnya dan secara bertahap mulai kembali hidup normal.

Berikan Pujian

Memberikan pujian

Pujian memang bukan segalanya, tapi dalam kondisi putus cinta, seseorang cenderung akan merasakan kesan tidak diinginkan, tidak dianggap, dan bahkan menjadi sangat rendah diri. Pada kondisi seperti inilah pujian-pujian yang kamu berikan akan kembali memulihkan percaya dirinya dengan perlahan-lahan. Katakana padanya bahwa masih banyak pria di luar sana yang akan merasa sangat beruntung mendapatkan cinta dari temanmu ini.

Mencoba Hal Baru

Yoga

Mungkin selama ini temanmu seringkali menghabiskan waktunya bersama sang pacar, maka dari itu setelah putus ia akan merasa sangat kehilangan saat-saat kebersamaan semacam itu. Maka dari itu, sebagai teman yang baik, kamu bisa  juga mengajaknya untuk meghabiskan waktu bersamamu untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah kalian coba sebelumnya.

Olahraga yang Menyenangkan

Aerobic

Saat seseorang sedang patah hati, biasanya ketahanan tubuh mereka akan menurun secara drastis. Hal ini disebabkan oleh kesedihan yang terlalu berlebihan hingga menyebabkan lelah pikiran dan menangis berlebihan yang akan membuat fisik ikut lelah juga. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan olahraga demi kesehatan. Sarankan pada temanmu untuk mengikuti olahraga yang menyenangkan, seperti zumba, pilates, atau menari. Hal ini akan sangat membantunya untuk menjalani proses healing dari rasa sakitnya.


Nah, itulah hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk menghibur temanmu yang sedang patah hati. Karena teman itu seperti bintang, mungkin kamu tidak selalu bisa melihatnya setiap hari, tapi kamu tahu bahwa meskipun jauh di sana, ia akan selalu ada.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini