Foto Hati-Hati! Simak 4 Tips Mudah Hindari Penipuan di Situs Dating Online

Hati-Hati! Simak 4 Tips Mudah Hindari Penipuan di Situs Dating Online

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Baca tips-tips kecil berikut untuk menghindari penipuan di situs kencan online, ladies!

Semakin maraknya pengguna situs dating online atau situs kencan di dunia maya akhir-akhir ini memang seringkali menjadi lahan dan modus penipuan baru. Mulai dari sebuah penipuan ringan seperti foto yang dipajang tidaklah sesuai dengan wajah aslinya yang mennyebabkan pasangan kencan mengalami kekecewaan yang mendalam, hingga penipuan yang tergolong berat dengan mengadakan perampokan atau pemerasan pada waktu kencan. Nah, untuk menghindari penipuan semacam itu, kamu perlu berhati-hati, ladies!

 4 Tips Mudah Hindari Penipuan di Situs Dating Online

Mau tahu apa saja tipsnya? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Minta Dia untuk Mengirim Banyak Foto

Kirim foto

Memang foto profile seseorang tidak bisa menjamin wajah asli orang tersebut, maka dari itu sering-seringlah untuk meminta foto mereka, ladies! Dengan begitu kamu akan terhindar dari penipuan foto palsu yang kerap kali membuat kecewa saat berkencan.

Setting Riwayat Percakapan Pribadi

Texting

Semua video ataupun percakapan yang kamu lakukan dengan orang yang kamu temui di situs kencan online sebaiknya kamu simpan dengan baik, ladies! Hal ini tak lain dan tak bukan hanya untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan karena jika kejadian buruk terjadi, maka kamu masih memegang bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

Minta Nomor Handphone

Mungkin bisa dikatakan bahwa trik untuk meminta nomer hand phone adalah cara menjaga keamanan  diri kamu saat berhubungan dengan seseorang di dunia maya. Karena jika ada kejadian yang tidak diinginkan, maka nomor hand phone aktif tersebut bisa dilacak keberadaannya.

Blokir Indikasi Fake Profile

Blokir

Jika ada orang yang tidak jelas sering mengganggumu di situs kencan online. Jika kamu sudah mulai mencurigai bahwa profilenya palsu dan jika kamu sudah merasa sebal terhadap orang tersebut, maka jangan ragu untuk memblokirnya sesegera mungkin, ya ladies!

Nah, itulah tips-tips kecil yang bisa kamu lakukan untuk menghindari penipuan di situs dating online. Melakukan hubungan di dunia maya memang akan sangat membantumu menemukan dan mengenal orang baru, ladies! Tapi, tidak ada salahnya untuk selalu menjaga keamanan dirimu, ya ladies! Selalu hati-hati dalam berhubungan dengan orang yang baru kamu kenal di dunia maya, ya! Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini