Foto Awas! Ini Dia Bahaya Memencet Jerawat yang Perlu Kamu Tahu!

Awas! Ini Dia Bahaya Memencet Jerawat yang Perlu Kamu Tahu!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Ini dia alasan mengapa kamu dilarang keras memencet jerawat, ladies!

Jerawat memang menjadi momok bagi sebagian besar kaum hawa. Tak hanya menimbulkan benjolan kecil yang mengganggu penampilanmu, jerawat ini seringkali juga menimbulkan rasa perih dan nyeri pada saat fase peradangan, di mana jerawat akan tampak membengkak dan akn terasa nyeri jika tersentuh sedikit saja. Banyak wanita yang melakukan segala cara untuk menghilangkan atau setidaknya mengempeskan jerawat tersebut. Bahkan yang sudah biasa kita lakukan adalah tindakan memencet jerawat untuk mengeluarkan isinya yang dianggap akan bisa mengempeskan jerawat. Hal ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatanmu, lho ladies! Tidak hanya merusak wajah, pemencetan jerawat juga dapat menimbulkan penyakit-penyakit serius yang bisa mengancam nyawa sesorang. Apa sajakah bahayanya? Mari kita simak bersama informasi selengkapnya berikut ini.

Jerawat semakin banyak

Mungkin kita mengira memencet jerawat yang sudah matang akan dapat mengeluarkan isinya dan membuatnya semakin mengempis. Tapi tahuka kamu, ladies, jika saat kita mengeluarkan isi jerawat yang berupa lemak dan kotoran di bawah kulit ini, maka pada dasarnya kita membuat lemak dan kotoran tersebut menyebar dari pecahan jerawat ke tangan kita. Jika secara tidak sengaja kita menyentuh bagian wajah lainnya dengan menggunakan tangan yang terkena lemak dan kotoran kulit tersebut, maka melalui hal inilah jerawat akan menyebar dan membuatnya muncul semakin banyak.

Wajah menjadi rusak

Rusaknya wajahmu memang bukan hanya disebabkan oleh pemencetan jerawat saja, ladies! Tapi, pemencetan jerawat ini memiliki kemungkinan paling besar untuk merusakkan wajahmu. Pada saat kamu memencet jerawat, maka jerawat tersebut memang akan mengempis, tapi hal ini sebenarnya menimbulkan luka pada pori-pori wajahmu dan akan menghasilkan wajah bopeng yang sangat sulit untuk disembuhkan, lho ladies!

Jerawat semakin meradang

Jika kamu memencet jerawat dan gagal untuk mengeluarkan isinya, maka hal ini berpotensi untuk menambah pembengkakan pada jerawatmu. Tak jarang kegagalan mengeluarkan isi jerawat ini juga dapat menimbulkan darah yang menggumpal pada jerawat tersebut. Tak hanya itu, seiring dengan bertambah besarnya pembengkakan pada jerawatmu, kamu juga akan merasakan perih dan nyeri yang semakin kuat pada area berjerawat tersebut.

Infeksi otak

Inilah resiko paling berbahaya yang akan muncul jika kamu memiliki kebiasaan untuk memencet jerawat. Jika kamu sering memencet jerawat yang letaknya di ujung hidung, stop kebiasaan itu sekarang juga, ladies! Pasalnya, pemencetan jerawat di ujung hidung ini sangat berbahaya bagi kesehatanmu. Ujung hidungmu memiliki jaringan vena yang terhubung secara langsung pada otak, jadi jika kamu sering memencet daerah ini untuk mengeluarkan isi jerawat, maka justru yang terjadi adalah kuman dan bakteri tersebut dapat masuk ke dalam otak melalui perantara aliran vena ini, ladies! Hal ini akan menimbulkan penyakit serius berupa radang selaput otak yang sulit untuk diesmbuhkan.

Nah, itulah alasan mengapa kamu harus menghindari kebiasaan memencet jerawat ini, ladies! Setelah tahu bahayanya, apakah kamu masih mau memencet jerawat lagi?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani