Foto Suka Melakukan Facial, Ladies? Ini 5 Alasan Kenapa Facial Itu Penting

Suka Melakukan Facial, Ladies? Ini 5 Alasan Kenapa Facial Itu Penting

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Salah satu pentingnya melakukan facial adalah untuk menjaga kebersihan kulit wajah agar kulit makin sehat. Dengan banyaknya tips homemade facial, apakah kita masih perlu facial secara profesional?

Ladies, saat ini memang mudah sekali untuk mendapatkan informasi kecantikan dari internet. Bahkan kamu bisa membuat produk perawatanmu sendiri di rumah dengan beberapa tutorial dari internet. Meski dengan begitu kamu bisa lebih menghemat pengeluaran, namun sebenarnya ada keuntungan-keuntungan tertentu yang akan kamu lewatkan jika kamu hanya melakukannya di rumah dan tidak lagi menemui dokter kecantikanmu. Contohnya saja facial. Walaupun kini kamu bisa melakukannya sendiri, tetap saja ada hal-hal yang tidak akan kamu dapatkan seperti ketika kamu facial secara profesional. Inilah beberapa alasan kenapa facial secara profesional itu penting:  

1. Facial Benar-benar Bisa Membersihkan Pori-porimu

Perawatan wajah profesional mampu membersihkan kulitmu dengan teknik-teknik khusus yang tidak bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Seperti halnya ketika kamu merawat gigimu. Meski kamu menggosok gigi dan menggunakan dental floss setiap hari, kamu juga harus rutin berkonsultasi dengan dokter gigi agar gigimu selalu sehat. Facial yang dilakukan oleh klinik-klinik kecantikan menggunakan uap yang lembut dan alat yang aman untuk membuka pori-porimu dan membiarkannya bernafas.

2. Kamu Akan Tahu Jika Ada Yang Tidak Beres Dengan Kulitmu

Kulitmu berubah-ubah mengikuti usia, cuaca, dan juga hormon. Akan sangat membantu jika kamu bisa berkonsultasi dengan ahli kecantikan yang lebih memahami masalah-masalah kulit dan penanganannya. Mereka memang memiliki keahlian untuk mengidentifikasi kondisi kulit kita, dan memberikan arahan bagaimana harus menanganinya. Dan meskipun kulitmu kini tidak bermasalah, suatu saat hal itu bisa berubah. Dan membiarkan masalah kecil pada kulit berlarut-larut, akan membuatnya semakin parah dan lebih sulit ditangani.

3. Kamu Tidak Bisa Memencet Jerawatmu Dengan Benar

Jujur saja, sebagian besar dari kita pasti suka mengutak-atik jerawat dan berusaha mengeluarkan isinya. Padahal yang kamu lakukan itu justru akan membuat jerawatmu lebih parah dan meninggalkan bekas. Oleh sebab itulah kamu perlu bantuan ahli kecantikan. Mereka yang profesional akan membantumu membersihkan kulitmu dengan aman dan benar. Dengan begitu, kamu juga akan terhindar dari resiko kerusakan kulit karena penanganan yang salah di rumah. Bahkan, jika kamu rutin mengunjungi ahli kecantikan, kamu juga akan mulai mengurangi kebiasaanmu mengutak-atik jerawat. Facial sangat penting untuk mencegah kulit rusak.

4. Tidak Semuanya Bisa Kamu Tangani Sendiri

Tak bisa dipungkiri jika kamu tidak bisa menggantikan beberapa hal yang hanya tersedia di klinik kecantikan. Misalnya saja mesin uap profesional yang sudah diciptakan untuk menghasilkan uap yang tepat untuk facial. Ada juga terapi ringan yang menggunakan sinar LED biru dan merah untuk menyingkirkan bakteri penyebab inflamasi selama jerawat timbul. Terapi ini juga bisa mengecilkan pori-pori, menstabilkan produksi minyak, dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru. Sudah jelas, facial profesional akan memberikan lebih banyak fasilitas untuk perawatan kulitmu.

5. Kamu Akan Menemukan Tempat Yang Sangat Merilekskan

Facial lebih dari sekedar membersihkan wajah. Facial profesional adalah kombinasi antara pijatan, perawatan kulit, dan rileksasi. Stres bisa memicu timbulnya masalah kulit. Sehingga dengan perawatan dan relaksasi yang didapatkan dari facial, masalah kulitmu akan lebih cepat teratasi.

 So ladies, walaupun kamu suka merawat kulit wajahmu sendiri dengan produk homemade, tak ada salahnya sekali-kali melakukan facial profesional.

  

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini