Kawaii Beauty Japan

Makeup

Rahasia Make up Wajah Istimewa untuk Mengatasi Wajah yang Lelah

Menyembunyikan wajah lelah di balik make up istimewa ternyata tidak susah. Sudah siap untuk mencobanya?

Melisa

Pernahkah kamu merasa lelah karena sudah beraktivitas seharian? Ketika bercermin, kamu pun kaget karena wajahmu terlihat kusam dan lelah. Padahal kamu masih harus menghadiri acara penting di sore hingga malam nanti. Panik sih sudah pasti. Tetapi bukan berarti kamu lantas pasrah denga wajah lelahmu, ya. Masih ada cara kok untuk mengatasi wajah lelah tersebut. Lakukan langkah-langkah rahasia berikut ini untuk mengatasi wajah lelah dengan make up yang tepat.

Mencuci Muka Hingga Bersih

Mencuci muka

Selalu siapkan produk pembersih wajahmu agar kamu bisa mencuci muka di mana saja. Cuci muka hingga bersih akan menyingkirkan sisa-sisa kotoran di wajahmu. Sehingga wajahmu siap untuk dirias dengan make up yang stunning. Jangan terlalu terburu-buru saat mencuci muka, ya. Cucilah hingga bersih maksimal dan tidak ada sisa-sisa sabun yang tertinggal di wajahmu.

Gunakan Obat Tetes Mata

Obat tetes mata juga penting untuk wajah lelah? Tentu saja penting!

Gunakan obat tetes mata sesaat setelah mencuci muka. Obat tetes mata akan membuat matamu terasa lebih segar dan bersemangat. Kesan mata ngantuk pun bisa diminimalkan jika kamu sudah menggunakannya. Setelah menggunakan obat tetes mata, maka kamu pun siap untuk melakukan proses make up.

Jangan Lupa dengan Serum Wajah dan Mata

Serum wajah

Wajah dan mata lelah butuh serum sebagai asupan nutrisi. Penggunaan serum sebelum make up akan membuat kebutuhan nutrisi wajah dan mata tertutupi. Sehingga bagian wajah dan matamu tidak terlalu terbebani dengan make up yang berat.

Langkah Selanjutnya : Pelembap dan Foundation!

Menggunakan foundation

Ya. Jangan lupa gunakan pelembap sebelum memakai foundation ya, ladies. Pelembap akan menjaga kekenyalan dan tekstur kulitmu. Supaya nanti kulitmu lebih mudah beradaptasi dengan foundation dan beberapa produk make up lainnya. Setelah pelembap meresap sempurna pada kulitmu, kamu pun bisa segera menggunakan foundation.

Menyiasati Mata Panda dan Flek Hitam di Wajah

Concealer

Mata panda, flek hitam, dan kerutan halus pada wajah lelah memang jadi musuh utama kaum wanita. Jadi, segera atasi masalah-masalah ini dengan produk concealer andalanmu. Produk concealer berkualitas mampu menyamarkan mata panda, flek hitam, kerutan, dan sejumlah kekurangan lainnya pada wajah. Hasilnya, wajahmu akan kelihatan lebih menarik dan sehat.

Pilihlah Salah Satu, Mata atau Bibir?

Bibir natural

Ketika merias wajah, sebaiknya kamu memilih salah satu bagian yang ingin ditonjolkan, yaitu mata atau bibir. Make up yang menonjolkan bentuk mata membuat leluasa menggunakan eyeliner, maskara, dan eye shadow. Sedangkan untuk bibir, kamu hanya perlu memilih warna lipstik yang terkesan elegan dan mewah. Setelah kamu memilih salah satu bagian yang akan ditonjolkan, maka proses make up pun akan berlangsung lebih cepat.

Apakah kamu punya pengalaman dengan wajah lelah yang membuatmu tidak pede, ladies? Yuk, bagikan pengalamanmu dan cobalah langkah-langkah ini supaya lain kali wajah lelah tidak lagi membuatmu minder di hadapan orang lain.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait