Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Inilah 4 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap Ketika Sedang Haid

Pernah mengalami bau badan yang tidak sedap dan berbeda ketika sedang menstruasi? Coba hilangkan saja dengan beberapa cara berikut ini sebelum menjadi gangguan yang lebih serius lagi lho, ladies!

Meydiana Widyaningsih

Sebagai wanita, tentunya kamu pasti akan selalu memperhatikan dan memperdulikan kebersihan serta kesehatan dari wajah sampai seluruh tubuhmu. Kamu akan melakukan berbagai cara agar badan selalu terbebas dari bau badan yang dapat mengganggu penampilan cantikmu. Tetapi, apakah kamu pernah merasakan bau badan yang berbeda dari bau badan pada umumnya muncul ketika kamu sedang haid?

Memang dalam kondisi tertentu, wanita pasti akan mengalami masalah bau badan tidak sedap terutama ketika sedang dalam masa datang bulan. Permasalahan sepert ini pun juga dikatakan oleh salah seorang pakar peneliti yang berasal dari salah satu Universitas ternama di Amerika yang menemukan fakta bahwa saat menstruasi wanita mengalami masalah bau badan yang berbeda tidak seperti hari-hari biasanya. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir dengan bau badan tersebut karena kamu bisa menanggulangi munculnya bau badan tidak sedap tersebut dengan beberapa cara jitu berikut ini. 

 4 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap Ketika Sedang Haid

Hanya dengan menggunakan cara ini, bisa menghilangkan bau tidak sedap kamu lho, ladies!

Konsumsi Jamu

Jamu adalah minuman tradisonal yang memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat dari jamu yang bisa kamu rasakan adalah mengatasi masalah bau badan bahkan saat kamu sedang dalam masa datang bulan. Kamu bisa mengonsumsi jamu beras kencur atau kunyit yang ampuh mengusir bau tidak sedap selama menstruasi. 

Selalu Membawa Pakaian Cadangan

Pakaian cadangan

Salah satu permasalahan yang tidak bisa diprediksi dengan tepat bagi wanita memang terletak pada masa menstruasi mereka. Biasanya ada beberapa masalah yang terjadi ketika kamu sedang menstruasi seperti tubuh menjadi lebih sering berkeringat dan tentu saja akan berpengaruh besar pada bau badan yang muncul. Maka dari itu, sebaiknya kamu selalu membawa pakaian cadangan jika sedang haid dan ketika kamu mulai merasa gerah dan berkeringat sebaiknya gantilah pakaian yang kamu gunakan sehingga kebersihan tubuh juga tetap terjaga. 

Gunakan Parfum

Gunakan parfum

Memiliki masalah bau badan yang tidak sedap memang sangat mengganggu bukan? Tetapi kamu tidak perlu bingung karena untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan wewangian atau parfum untuk mengusir bau tidak sedap yang muncul bahkan disaat kamu sedang menstruasi. Jangan lupa untuk tetap menggunakan deodorant. Salah satu cara simpel untuk mengatasi masalah bau badan adalah menggunakan wewangian atau parfum saat kamu mulai merasa gerah dan tubuh mulai berkeringat. 

Hindari Mengonsumsi Makanan Berbau Tajam

Makanan berbau tajam

Untuk sementara waktu jika kamu sedang dalam masa datang bulan, maka hindarilah mengonsumsi berbagai makanan yang memiliki aroma tajam yang dapat memicu munculnya bau badan tidak sedap bahkan dapat memperparah bau badan yang muncul tersebut. Beberapa diantaranya yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung bawang merah, bawang putih atau bawang bombay. Kemudian hindarilah banyak minum kopi, makan buah durian dan sebagainya.

Satu hal terpenting jika sedang menstruasi adalah kamu harus rajin mengganti pembalut yang kamu gunakan minimal 2-3 jam sekali, karena bau tidak sedap akan sulit hilang jika kamu sedang haid dalam kondisi banyak. Jagalah selalu kebersihan tubuhmu terutama jika sedang haid ya, ladies

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy