Foto Cara Melakukan Totok Wajah Sendiri di Rumah, Mudah dan Efektif!

Cara Melakukan Totok Wajah Sendiri di Rumah, Mudah dan Efektif!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Inilah cara melakukan totok wajah sederhana yang bisa kamu coba di rumah, ladies!

Sebagian orang melakukan totok wajah untuk meningkatkan kekenyalan kulit dan membuatnya tampak lebih muda, meskipun demikian totok wajah tidak hanya bermanfaat untuk hal kecantikan saja, ladies! Misalnya, secara kesehatan, totok wajah ini juga sangat bermanfaat untuk kelancaran aliran darah pada seluruh permukaan wajahmu. Tak hanya itu, jika kamu melakukan totok wajah secara rutin, kamu juga dapat meningkatkan ketajaman berpikir seseorang karena pada dasarnya totok waja dilakukan untuk menyegarkan wajah dan leher yang secara langsung akan berdampak pada pikiran yang rileks dan kembali jernih. Yuk, simak cara mudah untuk melakukan totok wajah yang bisa kamu lakukan sendiri.

Dahi

Dahi

Sumber: Beautylish

Cara pemijatan daerah dahi ini dapat kamu lakukan dengan memijat seluruh permukaan dahi dengan menggunakan sepuluh jari tengan secara bersamaan. Pemijatan dimulai dari bagian tengah dahi dengan cara pijat melingkar ke arah luar. Lakukan pemijatan melingkar ini secara berulang sebanyak 5 kali dalam satu kali totok wajah.

Mata

Memijat mata

Sumber: Pinterest

Pemijatan bagian mata dapat dimulai dengan cara menekan dengan lembut bagian pelipis dengan menggunakan telunjuk, kemudian pijat dengan lembut ke arah kening. Lakukan pemijatan berulang hingga 2 kali gerakan dalam sekali totok wajah.

Hidung

Memijat bagian hidung

Sumber: Pinterest

Cara pemijatan bagian hidung ini sangatlah mudah, yaitu dengan memijat kedua bagian sisi hidung (kanan dan kiri) kemudian tekan dengan lembut dengan gerakan sedikit demi sedikit menuju ke bagian bawah hidungmu. Lakukan gerakan ini 3 kali dalam sekali totok wajah.

Mulut

Mulut

Sumber: Beautylish

Pemijatan bagian mulut hanya menggunakan 2 jari telunjuk yang dimulai dari bagian dagu ke bagian atas, memutar ke daerah mulut, kemudian selesaikan dengan menekan lembut bagian bibir mulai dari ujung hingga ke tengah mulut.

Pipi

Pipi

Sumber: Beautylish

Pemijatan daerah pipi dimulai dengan melakukan pemijatan pada bagian dagu yang paling dekat dengan telinga. Kemudian lakukan gerakan memutar dengan memijat ke bagian atas tulang pipi hingga di seluruh area pipi. Lakukan gerakan ini berulang sampai 2 kali.

Leher

Leher

Gerakan totok wajah di bagian leher ini merupakan pemijatan yang memakan waktu paling lama, ladies! Pasalnya kamu harus memulai dari pemijatan melingkar di bagian tengah tengkuk leher, kemudian dilanjutkan dengan gerakan melingkar kecil ke bagian atas. Lakukan gerakan tersebut terus menerus hingga pemijatan sampai pada bagian bawah rahangmu. Lakukan pemijatan ini berulang hingga 3 kali.


Nah, itulah teknik totok wajah sederhana yang dapat kamu terapkan di rumah, ladies! Jangan lupa untuk selalu menggunakan minyak essential atau pelembap favoritmu untuk melakukan totok wajah ini, ya! Selamat mencoba.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini