Kawaii Beauty Japan

Health

Ini Dia Cara Olahraga Sederhana untuk Mengencangkan Payudara

Wanita pasti ingin memiliki payudara kencang. Namun, Setelah menyusui biasanya payudara akan terlihat kendur dan salah satu cara mengecangkan payudara yang aman adalah dengan berolahraga.

Inka Rahmawati

Memiliki payudara yang kencang dan indah tentu menjadi idaman semua wanita karena akan membuatnya semakin percaya diri. Memang tidak semua wanita memiliki payudara yang kencang dan indah. Hal umum yang menyebabkan payudara kendur adalah menyusui. Itu sebabnya terkadang ada wanita yang tidak mau menyusui bayinya dan lebih memilih untuk memberikan susu formula untuk menjaga payudara tetap kencang. Ada juga yang memilih cara instan seperti dengan cream payudara atau obat, hingga operasi plastik tanpa mempertimbangkan efek negatif yang ditimbulkan.

Sebenarnya ada cara alami dan aman untuk mengencangkan payudara, salah satunya dengan olahraga. Olahraga yang tepat untuk mengencangkan payudara adalah olahraga yang melatih otot dada. Berikut adalah beberapa gerakan olahraga untuk membantu mengencang payudara:

Berenang

Berenang adalah jenis olahraga yang merupakan teknik terbaik untuk mengembangkan otot-otot dada sehingga payudara akan semakin kencang. Selain itu, berenang juga dapat membantu untuk mengurangi berat badan serta memperkuat otot jantung.

Push Up

Gerakan ini sangat sederhana tetapi efektif mengencangkan otot dada sekaligus lengan khususnya otot triseps. Posisikan tubuh dengan posisi tengkurap, letakkan tangan menapak ke lantai atau matras persis di samping dada. Dorong tubuh bagian atas, lalu turun lagi dan ulangi sebanyak 10-12 pengulangan.

Dumbbell Pullover

Berbaringlah di sebuah bench atau papan dengan kaki menapak ke lantai. Pegang sebuah dumbell dengan kedua tangan lurus di depan dada, lalu gerakkan ke bawah melewati kepala sampai serendah mungkin. Tarik kembali dumbell ke posisi semula dan lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.

Chest Press

Berbaringlah di atas bench atau bola fitness, posisikan dumbel atau barbel beberapa centimeter di atas dada. Dorong ke atas hingga lengan lurus, lalu perlahan turunkan lagi ke posisi semula. Lakukan hingga 10-12 kali pengulangan. Bagi pemula, menggunakan mesin chest press mungkin akan sangat memudahkan karena gerakannya yang lebih stabil.

Burtterfly Machine

Duduklah pada di bench burtterfly machine yang tersedia lalu letakkan tangan pada pegangan yang ada di samping. Tarik ke depan hingga kedua tangan menyatu di depan dada, lalu perlahan kembali ke posisi semula. Lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.

Cable Crossover

Gerakan ini dimulai dengan posisi berdiri di tengah-tengah alat. Pegang handle dengan kedua tangan di samping lalu condongkan badan agak ke depan. Tarik kedua handle turun, bawa hingga persis di bawah dada lalu perlahan kembalikan ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10-12 pengulangan.

Semua gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara di atas, akan menghasilkan hasil yang optimal jika di lakukan secara rutin dan konsisten. Kamu bisa melakukannya 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba, ladies!

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait