Foto Cara Menghilangkan Bau Petai Secara Mudah yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Menghilangkan Bau Petai Secara Mudah yang Wajib Kamu Ketahui

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Bau akibat makan petai memang bikin kamu tidak percaya diri ya, ladies. Makanya, yuk segera cari tahu solusi ampuhnya!

Ada yang menyukainya, tetapi ada juga yang sangat sebal dengannya. Itulah petai. Tanaman yang termasuk dalam keluarga polong-polongan ini memang beda dari jenis kacang lainnya. Aroma khas petai membuat selera makan banyak orang jadi meningkat. Meskipun tidak sedikit pula yang tidak menyukainya.

Kalau kamu termasuk penyuka petai, kamu pasti seringkali ragu menyantapnya. Pasalnya, aroma petai bisa tertinggal pada mulut dan pipismu selama 1 hingga 2 hari. Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir. Lakukan saja cara ampuh ini supaya bisa menyantap petai sekaligus mengatasi baunya. Yuk, simak!

Gunakan Air Garam

Minum air garam

Bahan yang satu ini pasti ada di rumahmu. Ya, bahan yang dimaksud adalah garam. Larutkan garam dengan air secukupnya lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Setelah berkumur beberapa saat, buanglah air garam dari mulutmu sebelum berkumur lagi dengan air bersih.

Berkumur dengan Bubuk Kopi

Air kopi

Bubuk kopi memiliki aroma pekat dan tekstur agak kasar yang ampuh menghilangkan bau petai. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menggosok-gosokkan bubuk kopi pada seluruh bagian dalam mulut. Jika sudah selesai, berkumurlah sejenak dengan air bersih sebelum kamu membuang bubuk kopi dari mulutmu. Niscaya aroma mulutmu menjadi lebih baik setelah kumur-kumur dengan kopi bubuk.

Membuat Air Rebusan Daun Sirih

Air rebusan daun sirih

Masih dengan menggunakan cara kumur-kumur, kali ini kamu bisa memanfaatkan daun sirih. Rebuslah lima lembar daun sirih yang sudah tua dengan 5 gelas air. Rebus hingga air menyusut menjadi 1 gelas. Diamkan sejenak hingga air rebusan menjadi lebih dingin dan segera gunakan untuk berkumur.

Minum Susu, Yuk!

Minum susu

Minum susu bisa menghilangkan bau petai? Tentu saja bisa. Cara yang satu ini bisa kamu coba jika berkumur dengan aneka bahan atau menggosok gigi terasa tidak ampuh. Bau mulut juga bisa disebabkan oleh proses pencernaan petai di perutmu. Solusinya, minumlah segelas susu untuk menetralkan aroma yang berasal dari sistem pencernaanmu ya, ladies.

Lebih Sering Mengganti Pakaian Dalam

Pakaian dalam

Tak hanya meninggalkan bau tak sedap di mulut, makan petai juga bisa membuat pipismu jadi berbau. Hal ini masih menjadi teka-teki di kalangan para peneliti. Hingga saat ini, para peneliti masih berusaha mempelajari kandungan petai yang membuat pipis jadi berbau. Usahakan untuk lebih sering mengganti celana dalam setelah makan petai, setidaknya 2 kali sehari. Tujuannya tentu saja agar aroma tubuhmu tetap segar dan tidak terganggu oleh bau petai. Setelah buang air kecil, siramlah toilet dengan air yang lebih banyak dari biasanya untuk menetralkan pipis berbau petai.


Kegemaranmu makan petai sekarang tidak akan membuatmu malu lagi dengan aromanya. Saatnya makan petai dengan santai sembari tetap menjaga kesegaran aroma tubuh. So, menu berbahan dasar petai apa yang paling kamu sukai?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini