Foto Memiliki Masalah Bau Kaki? Yuk, Intip Cara Menghilangkannya

Memiliki Masalah Bau Kaki? Yuk, Intip Cara Menghilangkannya

Foto Leonita Nerisa
Memiliki bau kaki yang tak sedap seringkali membuat kita tidak percaya diri. Yuk, simak beberapa tips dibawah ini untuk menghilangkan bau kaki.

Kaki seringkali menjadi bagian tubuh yang jarang kita perhatikan kebersihannya, ketika kita sadar, kaki sudah menimbulkan bau tidak sedap seusai kita beraktivitas. Memang hal ini termasuk hal yang lumrah namun jika tercium oleh orang lain rasanya pasti malu. Berikut beberapa tips untuk mengatasi bau kaki.

Rendam Dengan Air Garam

Garam dapat menarik kelembapan yang ada di kulit yang dapat mengurangi bakteri yang membuat kakii menjadi bau. Rendam kakimu dengan garam dan air hangat dengan baskom selama 20 menit dan lakukan setiap hari selama 2 minggu.

Rendam Dengan Air Cuka

Jika kamu ingin membuat suasana yang membuat bakteri malas hinggap di kakimu lagi, gunakan cuka untuk mencuci kakimu. Tuangkan cuka ke dalam 1 mangkuk air dan rendam kaki selama 30 menit sekali seminggu. Karena cuka juga mempunyai bau nya tidak enak. Setelah mengeringkan kaki, kamu dapat membilasnya lagi menggunakan sabun dan segera keringkan.

Rendam Dengan Teh

Teh memang selalu mempunyai sejuta manfaat untuk kulit kita dan bau kaki dapat disembuhkan dengan teh! Teh mengandung antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab bau kaki. Rendam 2 bungkus teh ke dalam 1/2 liter air dan didihkan selama 15 menit. Kemudia tuangkan 200ml air dingin ke dalam air yang telah di didihkan. Rendam kaki dalam air teh tersebut selama 30 menit dan lakukan setiap hari selama seminggu.

Semprot Sepatumu

Sepatu juga dapat menyebabkan kakimu menjadi bau. Untuk menghindari hal ini, kamu dapat menyemprotkan disinfektan khusus untuk sepatu untuk membunuh bakteri yang berdiam di sepatu. 

Gunakan Bedak

Jika kamu ingin menyimpan budget mu, kamu juga dapat menggunakan bedak sebagai pengganti disinfektan sepatu. Kamu dapat menaburkan bedak atau tepung jagung ke sepatu dan keluarkan sisa-sisa bedak / tepung jangung yang tidak terserap di sepatu agar sepatu tidak lagi lembap.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan kaki hingga ke sela-sela jari kakimu ketika kamu mandi pagi dan sore ya, ladies!

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini