Foto Inilah 4 Manfaat Tersembunyi dari Kantung Teh Celup Bekas untuk Kecantikan

Inilah 4 Manfaat Tersembunyi dari Kantung Teh Celup Bekas untuk Kecantikan

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Jangan buang kantong teh celup bekasmu, ladies! Berikut adalah 4 manfaatnya untuk kecantikanmu.

Seringkali, setelah kita minum teh celup, kantong bekas seduhan teh tersebut akan langsung kita buang, ya ladies! Padahal tanpa kita ketahui, kamtong teh celup bekas itu ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan kecantikan, lho ladies! Lalu apa sajakah manfaat dari kantung teh tersebut? Tak perlu panjang lebar lagi, simak info lengkapnya berikut ini!

Mengatasi sunburn (kulit terbakar)

Saat kamu mengalami sunburn pada area kulit tertentu, kamu dapat memanfaatkan kantung teh celup bekas untuk mengatasi perih dan rasa terbakar pada daerah tersebut, ladies! Caranya pun amat mudah, yaitu dengan memasukkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam kulkas, kemudian setelah 10 menit, keluarkan kantung teh dan gunakan untuk mengompres kulit pada daerah yang terbakar. Maka, segera setelah itu dapat kamu rasakan manfaatnya. Kulit terbakar yang mulanya terasa perih akan berangsur-angsur mereda, bahkan hilang sama sekali.

Membuat rambut berkilau

Jika kamu ingin kilau rambutmu meningkat, kamu juga dapat memanfaatkan kantung teh celup yang sudah kamu gunakan ini, ladies! Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mencelupkan kantung teh celup bekas pakai pada air yang akan kamu gunakan untuk membilas rambut. Hal ini bisa membuat rambutmu lebih berkilau dan lebih lembut, lho ladies!

Scrub wajah

Jika teh celup yang kamu gunakan adalah jenis teh hijau, maka perawatan wajah yang satu ini bisa kamu coba di rumah, ladies! Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyediakan satu buah kantong teh celup bekas, kemudian tunggu hingga kantung tersebut tidak terlalu panas, atau bisa kamu masukkan ke dalam kulkas selama 5 menit, keluarkan, dan kemudian robek kantong tersebut dan keluarkan teh di dalamnya. Campurkan teh hijau dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh tepung beras. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk menggosok wajahmu dengan perlahan. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Mengatasi kantung mata

Mata lelah atau kurang tidur biasanya akan membentuk lingkaran hitam di bawah mata yang disebut dengan istilah kantung mata. Untuk menghilangkan kantung mata ini kamu bisa memanfaatkan kantung teh celup bekas, lho ladies! Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan memasukkan 2 kantung teh celup bekas ke dalam kulkas, kemudian gunakan kedua kantung teh tersebut untuk mengompres kedua matamu. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itulah 4 manfaat tersembunyi dari kantung teh celup bekas untuk kecantikan yang sangat sayang jika tidak dimanfaatkkan dengan baik. Setelah membaca 4 manfaat tersebut, masihkah kamu akan membuang kantung teh celup bekasmu, ladies?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini