Foto Inilah 5 Hal Kecil yang Perlu Kamu Perhatikan untuk Menjaga Warna Bibir Alamimu

Inilah 5 Hal Kecil yang Perlu Kamu Perhatikan untuk Menjaga Warna Bibir Alamimu

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Jagalah warna bibir merah alamimu dengan memerhatikan 5 hal kecil berikut ini!

Untuk kamu yang pernah mengalami masalah bibir kering atau bibir tampak hitam dan kusam, tentu saja sudah sering merasakan susahnya menyiasati masalah bibir yang satu ini. Pasalnya, kamu tak hanya harus menyamarkan warna bibirmu dengan memoleskan lisptik berulang kali, tapi juga rasa perih dan pecah-pecah yang membuatmu kurang nyaman saat berbicara dengan orang-orang disekitarmu. Tak jarang bibir kering juga menimbulkan napas bau yang tentu saja akan membuatmu semakin kurang percaya diri. Tapi jangan kawatir, ladies! Menjaga warna bibirmu bisa dengan cara berikut ini kok, ladies! Yuk, simak!

5 Hal Kecil yang Perlu Kamu Perhatikan untuk Menjaga Warna Bibir Alamimu

Hal kecil berikut ini sangat mudah untuk kamu lakukan untuk menjaga warna naturalmu lho, ladies! Yuk, simak selengkapnya!

Menggosok Bibir

Menggosok bibir

Ketika terkelupasnya kulit mati yang menumpuk pada permukaan bibirmu, maka warna bibir yang alami pun akan lebih terjaga dan tahan lama. Selain itu, penggosokan bibir ini juga bisa menghindarkan bibirmu dari masalah bibir kering dan pecah-pecah. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan setetes madu pada permukaan bibir, kemudian menggosoknya secara perlahan. Setelah selesai menggosok bibir, keringkan dengan menggunakan tissue atau handuk lembut kemudian oleskan lip balm.

Rajin Minum Air Putih

Minum air putih

Meskipun terlihat sepele, mengonsumsi air putih secara rajin sebanyak 2 hingga 3 liter perhari ternyata juga sangat membantu untuk menjaga kesegaran bibir dan menghindarkannya dari masalah gigi pecah-pecah.

Kurangi Alkohol dan Minum Kafein

Mengurangi alkohol

Jika kamu masih mengonsumsi dua jenis minuman ini, usahakan untuk lebih meningkatkan konsumsi air putih setiap  harinya. Karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan minuman berkafein akan menyebabkan bibir kering pada keesokan harinya.

Lindungi dari Sengatan Sinar Matahari

Terkena sinar matahari

Perubahan warna pada bibir seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengakibatkan bintik hitam pada permukaan bibir. Hal ini dapat dihindari dengan rutin menggunakan lip balm saat keluar rumah. Jangan lupa untuk selalu memilih lip balm yang juga berfungsi sebagai tabir surya, yaitu lip balm yang mengandung SPF 15.

Jangan Merokok

Jangan merokok

Bagi perempuan yang menginginkan bibir merah merona dan juga sehat, sangat dianjurkan untuk menghindari rokok, karena banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rokok memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulitmu, termasuk kulit bibir.


Nah, itulah hal-hal kecil yang harus kamu perhatikan untuk tetap mendapatkan warna bibir yang merah alami dan menghindarkannya dari masalah bibir kering dan pecah-pecah. Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini