Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Tetap Cantik di Saat Sakit (2)

Beberapa waktu lalu kita sudah dibahas 2 tips agar kamu stay fresh and pretty di saat sakit, dan ini dia tips berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulitmu disaat sakit

Yenni Octavia

Beberapa waktu lalu kita sudah dibahas 2 tips agar kamu stay fresh and pretty di saat sakit. Ternyata masih ada 3 tips jitu lainnya, lho.

Oleskan Pelembap pada Bagian Hidung Sepanjang Hari

Sedang flu? Tentu bersin dan penggunaan tisu dengan kasar dapat membuat kulit semakin kering, iritasi, dan kemerahan. Setiap selesai bersin, selalu oleskan krim pelembap secukupnya untuk menenangkan kulit sekitar hidung. Carilah pelembap dengan kandungan tertentu — ceramide, borage oil, jojoba oil, carrot oil, phytosterols, sesame seed oil, linolenic acid, dan shea butter — yang mampu mengembalikan kelembapan kulit.

Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Mint

Di saat sakit, kulitmu dapat terlihat kendur dan pucat karena tubuhmu sedang berjuang melawan infeksi. Selain itu, hidung mampet juga membuat sulit untuk bernafas. Maka dari itu, gantilah produk pembersih mukamu dengan sesuatu yang mengandung mint. Mengapa mint? Mint dapat membantuk melancarkan pernafasan dengan membuka rongga hidung. Apabila sulit, kamu juga bisa mencampur minyak mint dengan pembersih wajahmu sehari-hari.

Minum Banyak Air Putih

Dengan banyak mengonsumsi air putih, tubuh akan lebih mudah dalam membuang racun dan menjaga suhu tubuh tetap normal. Konsumsi air putih juga berperan penting dalam mengurangi kantung mata dan bayangan hitam di bawah mata, jadi ayo minum!

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait