Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Rahasia Kecantikan dari Seluruh Dunia yang Bisa Kamu Tiru

Ternyata masing-masing negara memiliki rahasia kecantikannya tersendiri lho, ladies!

Leonita Nerisa

Setiap negara selalu mempunyai keunikannya masing-masing. Selain dari segi makanan dan budaya, dari faktor kecantikan juga banyak yang bisa kita jadikan tips kita semakin cantik. Rahasia cantik mereka rupanya sangat mudah untuk ditiru lho, ladies! Yuk, simak rahasia cantik dari negara-negara ini

Kulit Mulus a la Geisha (Wanita Jepang)

Geisha

Setelah berkerja di ladang padi, para petani menyadari jika tangan mereka menjadi halus dan lembut karena sering terendam dengan air beras sepanjang hari. Banyak Geisha di Jepang yang menggunakan air rendaman beras untuk mencuci wajahnya untuk mendapatkan kulit halus dan lembut. Air beras mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu kulit mencegah radikal bekas sehingga kulit juga lebih awet muda.

Mata Indah a la Wanita India

Inglot kohl pencil

Sumber: Style Craze

Kamu pastinya sering melihat mata indah para wanita India yang membuat kita sering merasa iri. Para wanita di India sering menggunakan kajal untuk mengambar garis matanya. Tujuan utama menggunakan kajal ini adalah untuk melindungi mata dari sengatan sindar matahari di padang pasir. Namun dengan berkembangnya jaman, hal ini menjadi salah satu ciri khas wanita India dan juga merupakan bagian dari rutinitas kecantikan mereka.

Rambut Berkilau a la Wanita Filipina

Aloe vera

Wanita filipina terkenal dengan rambutnya yang indah, panjang, sehat dan berkilau. Memang ada sebagian orang yang sudah memiliki rambut seperti ini dari lahir namun di Filipina banyak wanita yang juga menggunakan aloe vera (lidah buaya) untuk menjaga rambut mereka tetap prima. Selain menambahkan kilau rambut, lidah buaya juga dapat membantu mengobati ketombe dan kulit kepala gatal.

Kulit Bebas Jerawat a la Wanita Afrika

African black soap

Sumber: Amazon

Kulit orang Afrika bebas jerawat karena mereka menggunakan black soap. Black Soap ini adalah sabun yang terbuat dari biji coklat, daun palem, dan pisang yang dicampur dengan minyak kelapa dan shea butter. Formula ini dikhususkan untuk kulit yang berminyak dan dapat digunakan untuk mengobati jerawat, eczema, dan psoriasis. 

Kuku Cantik a la Wanita Republik Dominika

Bawang putih

Di Republik Dominika, kamu akan sulit menemukan wanita yang mempunyai kuku yang robek dan lemah karena mereka rajin menggunakan bawang putih di kukunya untuk menjaga kuku tetap sehat dan kuat. 

Nah, sangat mudah kan meniru rahasia cantik dari mereka, ladies? Selamat mencobanya!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait