Foto Kondisi Kulit Tiba-Tiba Berubah? Ini Penyebabnya! (3)

Kondisi Kulit Tiba-Tiba Berubah? Ini Penyebabnya! (3)

Foto Yenni Octavia
Aci, mahasiswi usia 20an mengeluh karena kulitnya sangat sensitif akhir-akhir ini. Kulitnya yang tadinya normal, menjadi kering dan mengelupas. Sebelumnya, ia tidak pernah mengalami kasus seperti ini

Kamu sering mengalami perubahan kulit wajah? Tenang ladies, hal ini ternyata merupakan hal yang wajar. Menurut Dr. Chapas dari Union Square Laser Dermatology, ada teori umum yang menyatakan bahwa kulit kita mengalami perubahan setiap tujuh hingga sembilan tahun sekali. Jadi, jangan heran bila kulit kita saat remaja dan dewasa sangat berbeda kondisinya.

 

Pesan yang dapat diambil hikmahnya adalah, bersikap baiklah pada kulitmu dan selalu berusaha untuk menghindari perawatan dan bahan-bahan kimia keras yang bisa mengakibatkan kerusakan kulit. Tips dari KBJ adalah, jangan langsung menggunakan satu set rangkaian produk perawatan kulit pada wajahmu. Yang akan terjadi adalah kulitmu akan ‘kaget’ sehingga mengakibatkan reaksi berlebihan yaitu kulit bisa berubah (jerawat, kering, dll.) Oleh karena itu, sebaiknya kamu menambahkan satu per satu produk perawatan secara perlahan untuk membiasakan kulit.

 

Satu lagi, jangan harap bahwa perawatan kulitmu yang sekarang adalah perawatan kulit untuk selamanya. Seperti koleksi musik dan bajumu, perawatan kulit harus secara reguler diperiksa dan diganti untuk menyesuaikan dengan kondisi kulitmu saat ini.

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini