Foto Cara Membuat Masker Arang untuk Atasi Kulit Wajah Berjerawat

Cara Membuat Masker Arang untuk Atasi Kulit Wajah Berjerawat

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Wajah berjerawat? Cobalah cara mudah membuat masker arang berikut ini, ladies!

Masalah wajah berjerawat memang seolah-olah tidak ada habisnya, ladies! Tak hanya mengganggu penampilanmu, jerawat juga menyebabkan banyak rasa sakit yang harus kamu rasakan, mulai dari kemunculannya yang mengakibatkan rasa gatal dan perih, proses peradangannya yang mengakibatkan pembengkakan disertai rasa ngilu, hingga pengempesannya yang sering mengeluarkan cairan lengket yang tentu saja sangat tidak nyaman di wajahmu.

Untuk mengatasi jerawat tersebut, banyak wanita yang menggunakan produk kecantikan yang menjanjikan wajah mulus tanpa adanya jerawat. Tapi, hal tersebut tidak menjamin apapun, ladies! Bahkan kadang kala bukannya jerawat hilang malah justru menghasilkan masalah lain, seperti kulit kering bersisik atau sebaliknya menyebabkan kulit berminyak dan lengket. Nah, hal ini sebenarnya bisa kamu atasi dengan menggunakan masker arang yang kamu buat sendiri di rumah, ladies! Karena selain kamu benar-benar mengerti bahan-bahan yang kamu gunakan, masker arang buatanmu pun akan lebih higenis tentunya karena kamu sendiri yang membuatnya dan tentu saja kamu akan benar-benar memerhatikan kebersihan bahan-bahan dan alat pembuatannya, bukan? Nah, langsung saja kita simak bahan apa saja dan bagaimana cara membuat masker arang berikut ini.

Mengapa Menggunakan Arang?

Serbuk arang terdiri dari karbon yang memiliki kandungan oksigen yang terbukti mampu menyerap gas dan racun dari dalam kulitmu. Penyerapan racun yang terjadi akibat reaksi arang yang menempel pada wajahmu seperti molekul aktif yang menghisam racun berbahaya melalui sela pori-porimu. Hal inilah yang membuat arang menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai bahan baku dari masker wajah untuk mengatasi jerawat.

Bahan yang Dibutuhkan:

  • 1 sendok teh bubuk arang aktif (jika kamu kesulitan menemukan arang di sekitarmu, kamu bisa juga membelinya di toko obat herbal atau toko produk kecantikan)
  • Air mawar (jika tidak ada boleh menggunakan air biasa)
  • 1 potong lidah buaya ukuran sedang
  • 1 tetes minyak teh hijau

Cara Pembuatan dan Pemakaiannya:

Cara pembuatan masker arang ini cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan semua bahan-bahan di atas hingga membentuk pasta dan pastikan bubuk arang benar-benar halus agar dapat tercampur sempurna dengan tekstur yang lembut dan tidak melukai kulit. Setelah adonan sudah merata, kamu dapat langsung mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kulit wajahmu, dan jangan lupa untuk memberikan perhatian khusus pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit atau hingga masker benar-benar mengering, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Terakhir, keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut dengan cara menekan-nekan area wajah. Gunakan masker arang ini maksimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.


Nah, itulah cara membuat masker arang yang dapat kamu coba di rumah, ladies! Selain mudah dibuat dan efektif, masker arang ini juga tidak menimbulkan efek samping lho, ladies! Tertarik untuk mencoba?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini