Foto 3 Resep Masker Bibir Alami Bantu Atasi Bibir Kering secara Efektif dan Mudah

3 Resep Masker Bibir Alami Bantu Atasi Bibir Kering secara Efektif dan Mudah

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Bibir kering dan pecah-pecah? Cobalah 3 resep masker bibir berikut ini untuk mengatasinya, ladies!

Masalah bibir kering dan pecah-pecah, maupun bibir yang menghitam karena kekurangan vitamin memang membuat penampilanmu kurang maksimal. Hal ini bisa saja kamu tutupi dengan menggunakan lipstick dengan warna-warna cerah. Meskipun demikian, pengaplikasian lipstick pun hanya menyamarkan warna bibir aslimu, bukan mengubah tekstur bibirmu. Maka dari itu pada saat kamu menggunakan lipstick dengan kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah, seringkali pengaplikasiannya pun kurang sempurna dan tak jarang bibir yang sudah dipoles pun mengelupas dengan sendirinya. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilanmu, ladies! So, untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini kamu dapat mencoba beberapa resep masker bibir alami berikut ini yang terbukti efektif untuk mengembalikan kesehatan bibirmu. Mau tahu bagaimana saja resepnya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Masker bibir madu

Masker bibir yang paling mudah untuk dibuat dan diterapkan adalah masker bibir dengan menggunakan madu. Selain dapat mengatasi problem bibir kering dan pecah-pecah, kamu juga bisa memanfaatkan kandungan vitamin dalam madu untuk memerahkan bibirmu dengan cara alami. Masker bibir dengan menggunakan madu inipun cukup mudah, ladies! Caranya hanya dengan mengoleskan madu di seluruh permukaan bibir  secara merata pada malam hari sebelum tidur, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini rutin setiap harinya dalam jangka waktu minimal satu minggu dan lihatlah hasilnya yang menakjubkan.

Masker bibir jeruk nipis

Mengatasi permasalahan bibir kering dan pecah-pecah dengan menggunakan masker jeruk nipis memang terbukti sangat efektif, ladies! Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada jeruk nipis yang melimpah pun bisa kamu manfaatkan untuk memberikan warna alami pada permukaan bibirmu ladies! Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan membelah jeruk nipis ukuran sedang menjadi dua bagian, kemudian oleskan bagian daging buah ke permukaan gula pasir, setelah itu oleskan jeruk nipis yang telah dilumuri gula tersebut ke permukaan bibirmu. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Selain bisa mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, masker jeruk nipis ini juga bisa memberikan sensasi rasa segar yang tahan lama pada bibirmu, ladies!

Masker bibir kentang

Kandungan vitamin pada kentang ternyata juga baik digunakan untuk masker bibir kering dan pecah-pecah, ladies! Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan melembutkan satu butir kentang ukuran kecil, kemudian aplikasikan kentang di seluruh permukaan bibirmu. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat, lalu bilas sekali lagi dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan masker kentang ini minimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah 3 masker bibir yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Selain dapat mengatasi problem bibir pecah-pecah, resep masker bibir di atas juga bisa memerahkan bibirmu dengan alami, lho. Tertarik untuk mencoba?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini