Foto 10 Hal yang Harus Dilakukan dalam Gaya Pacaran Umur 20an

10 Hal yang Harus Dilakukan dalam Gaya Pacaran Umur 20an

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Di umur 20+, terkadang seseorang masih ragu dengan apa yang harus dia putuskan untuk masa depannya. Kalau kamu salah satunya dan kebetulan sedang berpacaran, inilah hal-hal yang harus kamu lakukan.

Semakin dewasa, seorang wanita biasanya akan semakin serius untuk mulai menata hidupnya. Apalagi mereka yang sudah memiliki pacar. Gambaran untuk membangun sebuah keluarga kecil pasti sudah ada di benaknya. Umur 20an memang saat yang tepat untuk benar-benar merencanakan masa depan kita bersama seseorang. Kamu juga harus melakukan 10 hal ini jika ingin hubungan dengan pacarmu menjadi hubungan yang lebih serius dan bahagia. Apa saja hal tersebut?

10 Hal yang Harus Dilakukan dalam Gaya Pacaran Umur 20an

Hal-hal ini perlu kamu lakukan ketika kamu sedang pacaran di umur 20an. Yuk, simak selengkapnya!

Travelling Bersama

Jika ada cara yang mampu membuktikan bahwa kalian adalah pasangan yang tangguh dan benar-benar saling menyayangi, cara tersebut adalah dengan travelling bersama. Selama travelling, kalian bisa menilai satu sama lain, terutama ketika sedang menghadapi situasi darurat.  

Travelling Sendirian

Travelling sendirian juga perlu kamu lakukan, apalagi jika hubunganmu dengannya sudah cukup lama. Kalian pasti akan saling merindukan. Dan kamu pun memiliki waktu untuk merenungkan masa depan kalian sekaligus bereksplorasi ke tempat-tempat baru.

Saling Mendorong untuk Jadi Lebih Baik

Jalinlah hubungan dengan seseorang yang menempatkan kebahagiaanmu di atas kebahagiaannya, dan begitu pun sebaliknya denganmu. Karena dengan begitu, kalian akan menjadi orang yang lebih baik. Baik itu dalam hal pekerjaan, persahabatan, dan lain-lain, hubunganmu dengannya harus bisa membantumu menjadi lebih baik.

Keluar dari Zona Nyaman

Memang bagus kalau kamu merasa nyaman bersamanya. Namun bukan berarti juga kamu harus selalu melakukan hal-hal yang nyaman saja. Tantang diri kalian untuk melakukan hal-hal extraordinary, seperti skydiving, kencan unik, atau apa saja yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya.

Akrabkan Diri dengan Keluarganya

Menjalin hubungan dengan seseorang berarti juga menjalin hubungan dengan keluarganya. Sediakan waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau temannya. Perlakukan seperti keluarga atau temanmu sendiri. Dengan begitu hubungan kalian akan semakin erat dan lebih mudah untuk meneruskan ke jenjang yang lebih serius.

Saling Mendukung

Usia 20an, kamu bukan lagi remaja yang bisa mengandalkan orang tua untuk menyelesaikan masalahmu. Sehingga, ketika saat-saat terberatmu datang, selalu ada seseorang yang mendukungmu. Kamu pun harus selalu mendukungnya di saat terberatnya. Take and Give adalah modal utama keberhasilan hubungan kalian.

Carilah Kualitas, Bukan Kenyamanan

Kamu menjalin hubungan dengan seseorang bukan hanya agar bisa duduk menonton TV dengan nyaman di sebelahnya selama 2 jam. Diskusilah. Komunikasilah. Melalui cara itu, kalian akan saling mengenal dan mengetahui hal-hal yang lebih tersirat. Komunikasi sangatlah penting karena itulah yang memperkuat hubungan kalian. Jagalah komunikasi sebaik mungkin dan mintalah pendapat dan bantuannya untuk menghadapi setiap masalah hidup yang ada.

Rencanakan Masa Depan Bersama

Berbicara dengan pasangan pada usia 20an tidaklah sama dengan saat kita masih remaja. Saat ini kamu sudah lebih dewasa untuk mengetahui dan mengatur tentang keberlangsungan hidup kalian di masa depan. Mungkin ini sudah waktunya untuk benar-benar serius berbicara mengenai masa depan bersamanya. Ungkapkan perasaan dan keinginanmu secara terbuka, sehingga dia tahu kemanakah tujuan hubungan kalian.

Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

Manusia tidak pernah luput dari kesalahan, ladies. Di dalam berhubungan, kamu harus bisa belajar dari kesalahan masa lalu, dan itulah yang akan mendewasakanmu. Dengarkan nasehat dan kritik dari orang-orang di sekelilingmu dan belajar juga dari kesalahan mereka. Berkembang dan belajarlah agar kesalahan masa lalu mu itu tidak terulang lagi pada hubunganmu saat ini.

Kendalikan Rasa Cemburu

Kini, kamu sudah bisa mengendalikan emosi dan tidak akan membiarkan rasa cemburu menguasaimu. Kalaupun ada, kamu bisa mengatasinya dengan lebih bermartabat. Rasa cemburu yang berlebihan dapat merusak komunikasi dan hubungan kalian yang sudah harmonis.   

Nah, yang paling terakhir, ladies, nikmati saja! Karena bukankah itu yang kita cari?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini