Kawaii Beauty Japan

Makeup

Dewy Look vs Matte Look : Manakah Gaya Make up Favoritmu?

Ingin pilih dewy look atau matte look, yang paling penting adalah make up yang mampu menyempurnakan penampilanmu.

Melisa

Menyenangkan sekali ya ladies jika bisa menguasai aneka teknik make up. Meski tidak make up-an setiap hari, namun sesekali penampilanmu pasti lebih stunning dengan make up istimewa. Kini ada dua tren make up yang sedang digandrungi para wanita di seluruh dunia lho. Tren make up tersebut adalah dewy look dan matte look. Apa bedanya, ya? Apa saja ciri khas dari masing-masing gaya make up tersebut? Yuk cari tahu dulu informasinya.

Dewy Look yang Simpel dan Glowy

Sebenarnya gaya make up yang satu ini benar-benar tidak asing bagi kaum wanita. Kalau kamu pernah melihat gaya make up ala Korea yang natural dan mengkilap seperti berminyak, itulah gaya dewy look. Gaya make up ini memang menarik karena tampak tidak mencolok dan sangat natural. Seperti halnya tidak mengenakan make up.

Untuk mewujudkan dewy look, kamu butuh produk kosmetik khusus yang tidak menimbulkan kesan berat. Sehingga riasan tipis di wajahmu kelihatan sangat menarik dan membuatmu awet muda. Dewy look sangat cocok untuk kamu yang berkulit kering. Sebab kandungan minyak pada kosmetik bergaya dewy look tak akan membuat wajahmu diserang jerawat dan komedo. Sempurnakan gaya dewy look dengan lipstik berwarna nude agar penampilanmu semakin glowy.

Matte Look untuk Segala Jenis Kulit Wajah

Kalau gaya make up yang satu ini pasti pernah dicoba oleh hampir semua wanita. Gaya matte look memang merupakan gaya make up paling umum. Wajah akan tampak bersih dengan keriput dan noda-noda yang tersamarkan. Matte look bisa menghasilkan nuansa wajah yang berbeda dan menarik lo, ladies. Jika kamu ingin menyamarkan kekurangan pada wajahmu, maka gaya matte look adalah jenis make up yang paling cocok untukmu.

Tidak hanya ampuh menyamarkan kekurangan wajah, matte look juga cocok dengan segala jenis kulit wajah. Mulai dari kulit normal, berminyak, kering, dan kombinasi, semuanya bisa mencoba gaya ini. Produk kosmetik bergaya matte look sangat variatif dan bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Kamu pun tak akan kesulitan menemukan jenis kosmetik yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika dewy look sangat populer di kalangan wanita Korea, maka wanita Asia lainnya seperti Jepang, Indonesia, dan Timur Tengah cenderung lebih menyukai gaya matte look. Tuntaskan saja rasa penasaranmu dengan mencoba gaya dewy look dan matte look. Jika sudah mencoba keduanya, kamu pasti lebih mudah menentukan gaya make up yang sesuai dengan selera dan jenis kulit wajahmu.

Manakah yang akan kamu coba lebih dulu, ladies?

Dewy look yang natural dan glowy atau matte look yang terkesan rapi dan mampu menyamarkan kekurangan pada wajah?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait