Foto Simak 10 Cara Mempercantik Kuku Yang Harus Kamu Ketahui

Simak 10 Cara Mempercantik Kuku Yang Harus Kamu Ketahui

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kuku yang cantik dan terawat tentunya merupakan nilai plus untuk penampilan seorang cewek. Agar kukumu semakin terlihat indah, inilah 10 tips yang harus kamu ikuti.

Mengaplikasikan nail art atau cat kuku adalah cara yang tepat untuk memperindah kuku. Namun, tak jarang hasil yang didapat tak sesuai dengan yang kamu harapkan. Mulai dari ujung kuku yang cepat rusak, cat kuku yang tak kunjung kering, cat kuku belepotan, hingga cat kuku tergores padahal belum kering. Memang tidak mudah mempercantik kuku jika kamu orang yang telaten. Tapi, tenang saja, dengan cara ini kamu bisa mempercantik kuku kamu kok, ladies!

10 Cara Mempercantik Kuku yang Harus Kamu Ketahui

Yuk, simak cara mempercantik kuku dengan mudah ini, ladies!

1. Keringkan dengan Es

Es batu

Usai mengecat kukumu, coba saja trik cepat mengeringkan kuku ini. Celupkan kuku ke dalam semangkuk air es selama dua hingga tiga menit. Lacquer memang lebih cepat kering ketika berada pada suhu dingin. Dengan trik ini, kamu bisa mengirit waktu hingga separuhnya.

2. Pulaskan Topcoat di Bagian Pinggir Kuku

Topcoat

Apakah ujung kukumu seringkali rusak terkena pintu atau keyboard? Kamu bisa meniru  trik ahli manicure profesional dengan memberikan pulasan topcoat pada bagian tepi kukumu setelah mengecat kuku. Hal ini akan mengunci bagian pinggir sehingga cat kukumu lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.    

3. Oleskan Balm di Sekitar Kuku

Vaseline

Kalau pulasan cat kukumu sering belepotan dan mengenai kulit, gunakan saja Vaseline atau balm lainnya untuk menutupi kulit di sekitar kuku. Oleskan dengan rata, namun jangan sampai mengenai kukumu. Dan ketika cat kuku mengenai kulit, kamu bisa dengan mudah menghapusnya.

4. Haluskan Dengan Saliva

Air liur

Meski terdengar jorok, namun air ludah cukup efektif mengatasi cat kuku yang tidak rata. Jadi, kalau kamu melihat cat kukumu penyok ketika masih basah, jilat saja dengan lidahmu. Air ludah akan menghaluskannya dalam sekejap. Tapi hati-hati jangan sampai menelannya.

5. Basahi Kuku dan Gunting Kuku

Mata sering terkena serpihan kuku ketika memotong kuku kaki? Agar tidak terulang, basahi dulu kuku dan gunting kukumu sebelum menggunakannya. Serpihan kuku akan menempel pada gunting kuku yang basah, sehingga lebih mudah dibersihkan.

6. Gunakan Basecoat Putih

Untuk cat kuku bernuansa warna neon, gunakanlah basecoat berwarna putih sehingga warna yang dihasilkan akan lebih kuat.

7. Tambahkan Glitter Ketika Kuku Mulai Tumbuh

Cat kuku berbentuk gel lebih awet dan tidak mudah pecah. Sayangnya, ketika kuku mulai tumbuh, akan lebih susah untuk menutupi gap di bagian kutikula. Menambahkan cat kuku lagi tidak akan mempercantik kukumu. Sebagi gantinya, gunakan saja glitter untuk menutupi gap tersebut.  

8. Trik French Tip

French tip

Menggunakan isolasi untuk mengecat French tips cukup susah karena biasanya isolasi akan mengerut ketika mengikuti lekukan kuku. Sebagai gantinya, pakailah karet gelang karena lebih elastis dan bisa mengikuti bentuk apapun. Ikat karet gelang di bagian tengahnya, dan lingkarkan pada ibu jari agar kencang. Kemudian lingkarkan pada ujung jari yang akan kamu cat. Atur agar bentuknya seperti yang kamu inginkan, dan cat ujung kukumu dengan warna putih.

9. Cat Sedikit Demi Sedikit

Satu lapis tebal cat kuku memang lebih cepat selesai, namun waktu yang diperlukan untuk kering pun akan lebih lama. Tiga lapis tipis cat sebenarnya lebih cepat kering, dan hasilnya pun akan lebih bagus.

10. Bersihkan Glitter

Kuku bersih

Membersihkan glitter dari kuku biasanya lebih sulit. Tapi dengan trik ini kamu bisa dengan mudah menghilangkan glitter dari kukumu. Celupkan kapas ke dalam aceton, tutupi kuku dengan kapas tersebut, dan kunci dengan isolasi. Diamkan selama 10 menit, kemudian buka dan kamu sudah bisa menghapus glitter di kuku kamu dengan mudah.

Semoga tips ini bermanfaat, ladies.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Aminy Andawi Aminy Andawi
Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Aminy Andawi Aminy Andawi
Tampil Cantik dan Fresh  bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Tampil Cantik dan Fresh bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk  Wisuda

Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk Wisuda

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani