Foto Simak 6 Intip Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Orang Jepang Ketika Musim Panas

Simak 6 Intip Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Orang Jepang Ketika Musim Panas

Foto Meydiana Widyaningsih
Saat ini musim panas sedang berlangsung di Jepang dan akan berakhir sekitar akhir bulan Agustus. Kira-kira apa kebiasaan yang dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas ya?

Musim panas atau biasanya disebut Natsu oleh orang Jepang merupakan musim paling favorit bagi masyarakat Jepang karena pada akhirnya mereka merasakan cuaca panas dan hangat setelah mengalami cuaca dingin disaat musim dingin serta musim semi. Biasanya, orang Jepang berbondong-bondong pergi keluar rumah untuk melakukan aktivitas dan bersantai bersama keluarga atau teman.

Lalu, apa saja sih kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh orang Jepang ketika sedang musim panas? Yuk, cari tahu informasi menariknya disini!

Makan Buah Semangka

Makan buah semangka

Buah semangka merupakan buah yang paling diminati orang Jepang pada saat musim panas tiba. Buah semangka dinilai sangat menyegarkan untuk disantap di kala cuaca panas. Tentu saja, buah semangka menjadi buah yang paling laku dijual pada saat musim panas. Selain itu, buah semangka juga termasuk buah musiman yang hanya tumbuh di musim panas sehingga menambah ciri khas dari buah semangka tersebut bagi masyarakat Jepang.

Makan Kakigori (Es Serut Khas Jepang)

Kakigori

Sumber: Pinterest

Menikmati dan melahap es atau minuman dingin merupakan salah satu cara yang paling umum dilakukan oleh masyarakat Jepang dalam menghadapi musim panas. Selain dapat menghilangkan hawa panas, menyantap es juga sangat menyejukkan. Kuliner es yang paling terkenal di Jepang disebut kakigori. Kakigori adalah sejenis es serut yang diberi sirup dengan berbagai rasa dan warna yang cerah, kuliner ini paling banyak diincar ketika musim panas tiba, khususnya di kalangan anak-anak yang sangat menyukai es serut.

Minum Bir Dingin

Bir dingin

Selain mengonsumsi es serut berwarna-warni, orang Jepang juga gemar sekali minum bir dingin ketika sedang musim panas. Biasanya, budaya minum bir dingin ini dilakukan pada saat mereka selesai bekerja kemudian pergi ke bar untuk minum bir dingin bersama dengan rekan kerja atau teman belajar mereka.

Menyantap Mie Somen

Mie somen

Sumber: Japanesecooking101

Ada salah satu kebiasaan makan yang unik dari orang Jepang ketika sedang berlangsung musim panas di negara mereka yaitu menyantap ramen dingin atau yang dikenal dengan nama mie somen. Hal yang membedakan mie somen dengan jenis ramen pada umumnya adalah mie ini disajikan diatas tumpukan es batu yang dingin. Es batu yang ada di dalam mie somen ini dikenal mampu mengatasi gejala panas di dalam tubuh saat cuaca sedang panas.

Berjemur di Pantai

Berjemur di pantai

Setelah selama berbulan-bulan diterpa udara dingin pada saat musim dingin dan musim semi, menjemur badan di hangatnya terik matahari menjadi kegiatan yang sangat populer dan rutin dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas. Pergi ke pantai sambil menikmati indahnya laut kemudian berenang atau berselancar sambil berpesta dipinggir pantai adalah cerita umum yang sering dirasakan dari orang Jepang saat menghabiskan liburan musim panas.

Mengadakan Festival Hanabi (Kembang Api)

Hanabi festival

Sumber: Hopon Baby

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai macam festival atau matsuri. Nah, pada saat musim panas, orang Jepang pasti menyelenggarakan satu festival yang rutin dilakukan yaitu festival Hanabi atau lebih umum disebut sebagai festival kembang api. Biasanya, masyarakat akan pergi beramai-ramai menggunakan pakaian tradisional Yukata kemudian mereka bisa ikut menari Bon Odori, bermainan menangkap ikan mas, dan tentu saja acara yang paling ditunggu Hanabi atau pesta kembang api.

Itulah beberapa kebiasaan unik yang biasanya dilakukan oleh orang Jepang disaat sedang musim panas. Jika kamu berencana untuk berlibur ke Jepang, cobalah kamu memilih waktu perjalanan ketika periode musim panas di Jepang berlangsung sehingga kamu bisa mendapatkan sensasi yang berbeda dan akan menjadi pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini