Foto Kulit Tetap Cantik Meski Tanpa Make up dengan 5 Langkah Ini

Kulit Tetap Cantik Meski Tanpa Make up dengan 5 Langkah Ini

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Make up memang bisa menutupi kekurangan pada wajah kita. Namun, ada kalanya juga seorang wanita ingin tampil natural tanpa make up. Mau tahu rahasianya agar kulit selalu cantik meski tanpa make up?

Terlalu sering memakai makeup terkadang membuat kita tergantung dan terkadang merasa tidak percaya diri jika harus tampil tanpa pulasan makeup. Padahal jika tahu caranya, kamu pun bisa selalu terlihat cantik dengan kulit halus bercahaya walaupun tidak memakai foundation, primer, ataupun concealer-mu. Pasti kamu setuju jika tak ada hal lain yang lebih asyik selain berani menjadi diri sendiri. So, yuk ikuti 5 langkah ini agar kulit tetap sehat dan indah:

Kulit Tetap Cantik Meski Tanpa Make up dengan 5 Langkah Ini

Kamu tetap bisa cantik tanpa menggunakan make up kok, ladies! Caranya adalah dengan mengikuti 5 langkah mudah ini. Yuk,simak!

Yoga atau Meditasi

Yoga

Kapan terakhir kali kamu mengambi nafas dalam-dalam? Yaitu bernafas dengan 5 hitungan ke dalam dan 5 hitungan keluar. Dalam yoga Kundalini, di mana peran pernafasan sangatlah penting, postur dan urutan gerakan dirancang untuk mendetoks ginjal dan hati. Selain itu, gerakan tersebut juga dapat meningkatkan sirkulasi tubuhmu. Tapi, apa hubungannya dengan kulitmu? Ternyata latihan ini bisa membuat kulitmu lebih bercahaya dan halus. Misalnya saja pernafasan Cannon, yang bisa kamu lakukan dengan memejamkan mata, kemudian membentuk O dengan mulutmu, dan buang nafas dengan cepat dan berirama dari perut. Lakukan beberapa menit setiap pagi. Jerawatmu pun bisa segera lenyap.

Pijat Wajahmu

Pijat wajah

Memijat wajah adalah cara yang sangat baik untuk membawa aliran darah dan oksigen ke permukaan. Jadi, ketika kamu membasuh wajah, sediakan 1 atau 2 menit untuk memijat wajah dengan gerakan memutar. Ketika menggunakan minyak, serum, atau krim wajah, gunakan gerakan menekan untuk mengaplikasikannya sebagai pijatan mini. Cara ini akan membuat wajahmu semakin cerah.

Ganti Kopi dengan Teh Herbal

Herbal tea

Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa bahan-bahan herbal sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Tambahkan sedikit kunyit, akar licorice, dan lain-lain ke dalam teh hangatmu untuk mendapatkan asupan antioksidan setiap harinya. Ada juga tanaman-tanaman adaptogen yang bersifat menyembuhkan dan mampu membantu tubuh mengatasi stres serta jerawat hormonal. Misalnya saja tanaman ashitaba yang bermanfaat untuk meregenerasi sel. Sementara itu, teh juga bisa dikombinasi dengan serum untuk membuat masker wajah.   

Pilih Produk Olahan Susu dengan Cermat

Mengolah susu

Ada studi yang menunjukkan hubungan antara susu sapi dengan jerawat pada beberapa orang. Kalau kamu memiliki masalah jerawat, sebaiknya hindari susu sapi. Gantilah dengan susu kambing yang memiliki kandungan kalsium lebih tinggi dibandingkan susu sapi atau kamu juga bisa mengganti dengan santan yang mengandung asam lemak dalam jumlah medium, sehingga inflamasi tidak akan riskan terjadi pada tubuhmu.

Lebih Sering Tersenyum

Smiling

Terdengar klise, tapi tersenyum memang bermanfaat untuk kulitmu. Ketika kamu tersenyum, baik itu senyuman betulan atau dibuat-buat, kamu akan melepaskan hormon endorphin. Hal ini kemudian akan memperbaiki sirkulasi di dalam tubuhmu, sehingga kulit pun akan semakin sehat dan cantik.  

Nah, cantik tidak selalu harus menggunakan make up kok, ladies! Tapi, bisa juga berasal dari diri kamu sendiri dan jangan lupa untuk selalu percaya diri.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini