Kawaii Beauty Japan

Hair

Curly Rambut Sendiri Menggunakan Spons Cuci Piring, Memang Bisa?

Cantik tak harus mahal ternyata bukan sekedar kalimat basa-basi. Melalui sedikit kreativitas, kamu pun bisa tampil cantik bak selebiti ternama. Mau lihat buktinya? Simak saja info yang berikut ini.

Santi Berlinawati

Seorang beauty blogger bernama Charmie Jane benar-benar membuktikan jika kreativitas bisa membuahkan hasil yang menakjubkan. Bagaimana tidak? Blogger cantik ini memberikan tutorial bagaimana mengeriting rambut sendiri menggunakan spons cuci piring. Wow! Hasilnya pun tak mengecewakan, bahkan jauh lebih cantik dari bayangan kita. Mau tahu caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya.

Siapkan Bahan-bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sendiri rambut keriting yang cantik sangat mudah dan murah untuk kamu dapatkan. Cukup sediakan beberapa buah spons cuci piring dan karet gelang. Kamu juga bisa menyiapkan produk hairstyling untuk digunakan setelah rambut keritingmu jadi nanti agar bisa lebih tahan lama, bervolume, ataupun berkilau.

Bagi Rambut

Untuk mengeriting rambut sendiri menggunakan spons cuci piring, mulailah dari bagian bawah rambut terlebih dahulu, baru ke arah atas. Pertama-tama, ambil beberapa bagian paling bawah rambut dan biarkan terurai. Ikat atau jepit ke atas bagian atas rambut yang tersisa, seperti ketika hairstylist-mu menggunting rambutmu mulai dari bagian bawah rambut.

Gulung Rambut

Kini saatnya menggulung rambut menggunakan spons cuci piring. Pada rambut bawah yang terurai, ambil sedikit bagian rambut. Ambil spons cuci piring, kemudian gulung rambut tadi di bagian tengah spons sampai ujungnya.

Ikat Spons

Jika rambut sudah tergulung semua sampai ke ujungnya, tekuklah spons ke dalam di bagian tengahnya. Dengan begitu, bagian spons yang berwarna kuning berada di dalam, dan bagian yang keras berwarna hijau berada di luarnya. Gulungan rambutmu pun akan terjepit di dalam lipatan spons. Kunci dan ikatlah menggunakan karet gelang agar tidak terlepas.

Lanjutkan dengan Bagian Rambut Lainnya

Ambil bagian rambut yang lain, dan lakukan hal yang sama sampai bagian rambut yang terurai habis. Lanjutkan dengan bagian rambut atas. Kamu bisa mengambil rambut sedikit demi sedikit, dan menjepit sisanya ke atas agar lebih mudah. Lakukan hingga seluruh bagian rambut sudah tergulung di dalam spons cuci piring.

Biarkan Semalaman

Kalau semua bagian rambutmu sudah tergulung, kamu bisa langsung tidur.  Biarkan rambut tergulung semalaman untuk mendapatkan rambut keriting yang cantik dan bisa bertahan lama. Kamu pun bisa membungkus rambutmu agar spons tidak mudah lepas. Pagi harinya, lepaskan gulungan satu persatu, dan kamu pun akan mendapati rambutmu sudah berubah menjadi ikal. Sisir acak menggunakan jari-jarimu agar terlihat semakin natural. Kamu bisa menambahkan produk hairstyling untuk membuatnya lebih bercahaya, tahan lama, ataupun bervolume.

 

Heatless waves with dish sponges?? Say what? ???????????? I searched around and saw if it would actually work (and to confirm that I'm not going crazy). So then I saw beautyklove on YouTube curl her hair with bigger sponges, and I thought I would give it a go, however with those ordinary sponges you wash your dishes with (of course make sure it's not used ????) I noticed the thicker the hair, the bigger the sponge you need to use, but my hair is thin so I used the small ones. Also, if you have thicker hair I would recommend using actual hair ties, and not elastics, to bring the sponges together ????@hudabeauty @hairmakeupdiary @allmodernmakeup @wakeupandmakeup • • ???????? Galantis- No Money (Two Friends Remix) • • #hairmakeupdiary #brian_champagne #melformakeup #wakeupandmakeup #hudabeauty #allmodernmakeup #hair_videos #hairvideodiary #shophudabeauty #makeuptutorialsx0x #styleartists #maquillajesvideos #fashionarttut #Heatlesscurls #hairandnailfashion #1minutemakeup #loucaspormaquiagem #laurag_143 #makeupfanatic1 #makeupartistsworldwide #glamvids #videosbeauty #marysmotives #MakeUpClips #Shimycatsmua #makeupvideoss #justhairvids #hypnaughtypower #peachyqueenblog #Fakeupfix @hairarttut @glamvids @hair.videos @hair.trending @hairvideodiary @styleartists

A video posted by Makeup And Randomness ???? (@charmiejanee) on Jun 29, 2016 at 12:46pm PDT

Harus diakui, meski alat-alat yang digunakan sangat sederhana dan sepertinya mustahil, namun keriting atau ikal yang dihasilkan ternyata sangatlah cantik. Bahkan bisa disandingkan dengan hasil keriting hairstylist profesional. Selamat mencobanya, ladies!

 

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait