Foto Cara Meredakan Nyeri Sakit Gigi Secara Instan dengan 5 Bahan Tradisional Nan Alami

Cara Meredakan Nyeri Sakit Gigi Secara Instan dengan 5 Bahan Tradisional Nan Alami

Foto Meydiana Widyaningsih
Sakit gigi memang menyebalkan, ladies! Tapi, kamu tidak harus selalu menggunakan obat berbahan kimia kok untuk meredakan sakit gigi kamu.

Menderita sakit gigi tentu saja sangat menyebalkan karena selain menyakitkan, tentu saja rasa nyeri pada gigi tersebut membuatmu tidak bisa menikmati makanan dengan baik. Penyebab umum terjadinya sakit gigi biasanya dikarenakan adanya gigi yang berlubang atau kondisi kesehatan gigi serta mulut yang tidak bersih. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan manis atau mengandung gula juga dapat mengikis gigi dan gusi sehingga menimbulkan rasa nyeri yang tidak tertahankan pada gigi.

Cara mencegah kerusakan gigi yang dapat memicu timbulnya rasa gigi sangatlah sederhana yaitu harus rajin menyikat gigi secara rutin saja juga sudah cukup. Tapi, bagaimana cara menyembuhkan yang cepat jika sudah terlanjur mengalami sakit gigi? Kamu bisa mengandalkan beberapa bahan alami dan tradisional berikut yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan tentu saja dapat menyembuhkan nyeri sakit gigi dengan cepat. Apa sajakah bahan-bahan tersebut?

Jeruk Nipis

Lime

Kamu bisa menggunakan jeruk nipis yang sudah diperas sebagai salah satu obat pereda sakit gigi yang alami dan mudah didapat. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu meredakan nyeri pada gigi dan gusi. Caranya cukup kamu lumuri air perasan jeruk nipis ke seluruh permukaan gigi yang berlubang setiap 10-15 menit sekali.

Bawang Putih

Bawang putih

Selain mudah didapat di pasar dan digunakan untuk bumbu masak, bawang putih juga bisa kamu andalkan sebagai obat tradisional yang dapat menyembuhkan sakit dan nyeri pada gigi. Bawang putih memiliki zat anti-bakteri yang dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi. Caranya kamu bisa menghaluskan beberapa siung bawang putih dan tambahkan sedikit garam lalu kunyahlah campuran tersebut tepat di bagian gigi yang mengalami sakit sampai rasa nyeri pada gigi menghilang.

Merica

Merica

Jika kamu memiliki gigi yang sensitif kemudian mengalami nyeri, kamu bisa memanfaatkan merica sebagai penghilang rasa nyeri pada gigi yang sensitif. Kamu bisa menggunakan merica dan garam dengan jumlah yang sama kemudian kamu campurkan dengan beberapa tetes air sampai menjadi pasta. Kemudian gunakanlah pasta ini sebagai obat pereda gigi yang sakit yaitu dengan cara mengoleskannya pada bagian gigi yang sakit dan didiamkan selama beberapa menit.

Cengkeh

Cengkeh

Di dalam cengkeh terdapat kandungan zat anti-inflamasi, anestesi, anti-bakteri dan anti-oksidan yang dapat membantu mengurangi sakit gigi. Cara menggunakannya juga  sangat mudah yaitu dengan cara meneteskan sedikit minyak cengkeh menggunakan kapas kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan gelas yang diisi minyak cengkeh dan menggunakannya untuk berkumur.

Air Garam

Air garam

Cara paling mudah lainnya yang bisa membantumu mengobati sakit gigi adalah dengan cara menggunakan segelas air hangat dan campuran garam. Caranya juga sangat mudah yaitu cukup dengan mencampurkan setengah sendok garam kedalam segelas air hangat kemudian gunakan air campuran ini untuk berkumur secara menyeluruh. Selain itu, cara ini juga bisa membantumu mengurangi terjadinya pembengkakan dan peradangan sekaligus melawan bakteri yang bisa menjadi penyebab infeksi.

Itulah beberapa bahan alami dan tradisional yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu obat alternatif penghilang rasa sakit pada gigi. Selain mudah didapat dan bersifat alami, bahan tradisional ini juga sangatlah murah sehingga kamu tidak perlu melakukan pengobatan mahal untuk ke dokter gigi. Selamat mencoba, ladies!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani