Kawaii Beauty Japan

Diet

Hilangkan Double Chin dengan Melakukan Kebiasaan Sederhana Berikut! Mudah dan Efektif

Tahukah kamu, ladies? Ternyata kebiasaan sederhana berikut ini bisa menghilangkan double chin, lho! Tertarik untuk mencoba?

Wikan Saputri

Double chin adalah kondisi dagu yang menumpuk menjadi dua tingkat karena terdapat terlalu banyak lemak yang ada di bawah permukaan kulit di bagian dagu tersebut. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan, ladies! Pasalnya, pemilik double chin ini biasanya akan merasa dirinya memiliki berat badan berlebih dan rasa percaya diri pun akan menurun. Tapi, jangan khawatir! Sebenarnya double chin ini bisa dihilangkan dengan membiasakan diri melakukan cara-cara sederhana berikut ini. Bagaimana sajakah caranya? Mari kita simak info lengkapnya berikut ini.

Senam Wajah

Sumber : skin

Untuk menghilangkan double chin, ada 3 gerakan senam wajah yang sangat mudah untk dilakukan setiap harinya, ladies! Gerakan wajah tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Dimulai dengan berdiri tegak, kemudian wajah dihadapkan ke atas seperti menatap langit, setelah itu lakukan gerakan memonyongkan bibir semaksimal mungkin, seolah-olah ingin mencium sesuatu, lakukan hingga terasa tarikan pada otot pipi dan dagu. Biarkan dalam posisi demikian selama 10 detik. Turunkan kepala, rileks, kemudian ulangi gerakan tersebut minimal 10 kali setiap harinya.
  2. Dimulai dengan posisi berdiri tegak, kemudian tundukkan kepala hingga menyentuh leher, putarlah kepalamu searah dengan jarum jam hingga mendongak ke atas, tahan selama 5 detik kemudian kembalikan ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut 10 kali searah jarum jam dan 10 kali ke arah sebaliknya.
  3. Posisi tubuh berdiri tegak, kemudian tarik bibir seperti gerakan tersenyum dan pastikan seluruh gigi terlihat, tarik semaksimal mungkin hingga kamu merasakan otot pipi, rahang, dan otot dagu tertarik secara maksimal. Tahan selama 10 detik, kembalikan ke posisi semula, rileks, kemudian ulangi gerakan tersebut 10 kali setiap harinya.

Mengunyah Permen Karet

Sumber : seratbambuflier

Dengan mengunyah permen karet, otot pipi, dagu dan rahang akan melakukan kerja keras untuk menggerakkan gigimu, hal ini dapat membantumu menghilangkan tumpukan lemak yang menyebabkan timbulnya double chin, ladies! Tapi pastikan kamu memilih permen karet yang sugar free, untuk menjaga kesehatan gigimu.

Memijat Wajah

Sumber : rifandagia

Teknik memijat yang benar juga bisa mempengaruhi tingkat keberhasilanmu dalam menghilangkan double chin, ladies! Tak hanya membuat wajahmu lebih kencang, gerakan memijat wajah mulai dari leher hingga ke rahang dan pipi pun dapat menyamarkan double chin yang kamu miliki. Caranya adalah dengan memijat dagu yang berlemak ke arah luar dengan lembut. Lakukan gerakan ini rutin setiap pagi selama 3 sampai 5 menit.

Nah, itulah cara-cara sederhana yang dapat kamu terapkan secara rutin untuk menghilangkan double chin. Apakah kamu siap untuk mencobanya, ladies?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait