Kawaii Beauty Japan

Makeup

Hati-Hati! Inilah 5 Kesalahan Utama Dalam Menata Alis

Alis adalah bingkai wajah. Jangan sampai kamu lakukan 5 kesalahan dalam menata alis ini ya, ladies! Bisa-bisa, penampilanmu malah jadi tampak aneh.

Marga Apsari

Tidak sedikit wanita yang menghabiskan waktu make up-nya hanya untuk menata alis. Tentu saja, hal ini dikarenakan alis merupakan salah satu bagian yang sangat esensial pada wajah. Alis seringkali dikatakan sebagai bingkai wajah. Bentuk dan tatanan alis dapat memengaruhi penampilanmu secara keseluruhan. Demi mendapat alis yang sempurna, banyak hal yang dilakukan para wanita. Mulai dari rutin mencukurnya untuk mendapatkan bentuk yang sempurna, menggambarnya, atau bahkan melakukan perawatan sulam alis. 

Namun, beberapa hal ternyata merupakan kesalahan besar dalam menata alismu, lho! Jika kamu terlalu sering melakukan kesalahan ini, bukannya kamu mendapatkan bentuk alis yang sempurna, bisa-bisa malah alismu tampak semakin berantakan!

5 Kesalahan Utama Dalam Menata Alis

Dilansir dari popsugar, beberapa kesalahan ini kerap dilakukan para wanita saat menata alisnya.

1. Mengaplikasikan Produk Kecantikan Pada Alis

Alis

Hindarilah menggunakan beberapa produk kecantikan seperti lotion, gel, sunscreen, foundation, atau moisturizer pada area alis. Produk-produk ini dapat menyebabkan rontoknya rambut pada alis dan menghambat pertumbuhannya.

Kamu tidak menggunakan lotion, sunscreen, foundation, dan sebagainya pada rambutmu kan, ladies? Alis juga terdiri dari folikel rambut. Jadi, jika kamu tidak menggunakan produk-produk tersebut pada rambutmu, hindari juga menggunakannya pada alis.

2. Tidak Menggunakan Cermin yang Tepat

Menggunakan cermin

Saat menata alis, gunakanlah cermin yang tepat! Hindari penggunaan cermin yang membuat pantulanmu jadi lebih besar. Ini akan membuatmu kehilangan prespektif dan bisa membuatmu salah menatanya. Jangan sampai ini terjadi padamu, ladies!

3. Menggambarnya Terlalu Tebal

Alis terlalu tebal

Beberapa wanita menyukai model alis yang tebal. Tapi, alis yang teralu tebal justru membuat penampilanmu aneh. Tatalah alismu dengan ketebalan yang cocok untuk memaksimalkan penampilan fitur wajahmu. 

4. Tidak Menggunakan Teknik Tweezing

Tweezing

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menata alis, seperti melakukan perawatan waxing atau threading. Namun, cara terbaik untuk menata alis ternyata adalah tweezing. Sebab, dengan mencabut rambut alis satu-persatu. Sehelai rambut alispun akan memengaruhi bentuk alismu secara keseluruhan. Sementara dengan teknik waxing, rambut alis akan lebih banyak yang tercabut sekaligus, sehingga sangat riskan untuk merusak tatanan alis dalam satu waktu. Sementara teknik threading dapat merusak pertumbuhan rambut alis. Apabila kamu meragukan kemampuanmu dalam menata alis, kamu bisa meminta bantuan pada salon kecantikan

5. Tidak Berinvestasi Pada Pensil Alis yang Baik

Pensil alis

Heroine Make Quick Eyebrow

Berinvestasilah pada pensil alismu, ladies! Pensil alis terbaik adalah pensil alis yang dapat membuat ilusi rambut yang natural. Pilihlah pensil alis yang dengan warna yang tak jauh berbeda dengan warna asli alismu. Kamu bisa memilih pensil alis yang memiliki ujung sikat untuk membuat alismu tetap rapi dan natural.

Nah, itu dia kesalahan utama dalam menata alis yang umum dilakukan oleh wanita. Semoga bermanfaat ya, ladies!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait