Foto Hati-Hati! Inilah 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Rusaknya Kulitmu!

Hati-Hati! Inilah 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Rusaknya Kulitmu!

Foto Marga Apsari
Makanan sangat berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan kulit. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam memilih makananmu, ladies!

Memiliki kulit yang sehat dan indah merupakan impian semua wanita. Karena itulah, wanita kerap menggunakan produk seperti lotion atau pergi ke kelinik kecantikan demi menjaga kecantikan serta kesehatan kulitnya. Namun, tidak hanya perawatan eksternal yang perlu diperhatikan, tetapi juga perawatan dari dalam. Asupan makanan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kecantikan serta kesehatan kulitmu, lho! Makanan yang tidak sehat ternyata juga akan menyakiti kulitmu, misalnya saja 5 makanan ini. Rasanya yang lezat membuat makanan-makanan ini disukai banyak orang. Namun, ternyata 5 makanan ini pantang dimakan untuk kebaikan kulitmu.

Stop Mengonsumsi 5 Makanan Ini Jika Ingin Memiliki Kulit Sehat!

Berikut ini adalah 5 makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat:

1. Mie Instan

Mie instan

Mie instan memang merupakan makanan favorit jika sedang malas memasak, atau sedang terburu-buru. Namun, mie instan memiliki kandungan sodium yang tinggi, sehingga dapat membuat kulit menjadi dehidrasi. Tidak hanya itu saja, mie instan juga dapat menjadi penyebab masalah kulit kusam. Hindari mengonsumsi mie instan jika ingin memiliki kulit yang cerah ya, ladies!

2. Burger Keju

Burger keju

Sebuah studi membuktikan bahwa pola makan dengan indeks glikemik yang rendah dapat menjadi solusi masalah jerawat membandel. Walaupun lezat, ternyata burger keju memiliki indeks glikemik yang tinggi, lho! Jadi, jika kamu sedang dalam proses mengatasi masalah jerawat, hindarilah mengonsumsi burger keju.

3. Pizza

Pizza

Selain burger keju, pizza juga memiliki indeks glikemik yang tinggi. Mengonsumsi pizza secara berlebihan dapat menaikkan kadar gula dalam darah, dan akhirnya jerawat akan timbul dan kolagen akan pecah. Pizza memang terasa lebih lezat dengan keju, namun keju juga memiliki kandungan hormon yang merupakan faktor penyebab jerawat.

4. Kentang Goreng

French fries

Kentang goreng memiliki kandungan natrium dan garam yang tinggi. Mengonsumsi dua kandungan ini dalam jumlah yang terlalu banyak dapat membuat kulit dehidrasi. Selain itu, tingginya kandungan karbohidrat pada kentang goreng juga dapat mengakibatkan keriput ada kulit.

5. Burrito

Burrito memang merupakan makanan yang praktis, lezat dan mengenyangkan. Namun, burrito dibuat dari beberapa makanan yang memiliki kandungan indeks glikemik yang tinggi. Ini dapat meningkat hormon yang membuat kulit jadi lebih mudah berminyak, sehingga potensi timbulnya jerawat akan meningkat.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini