Foto Kondisi Kulit Tiba-Tiba Berubah? Ini Penyebabnya! (2)

Kondisi Kulit Tiba-Tiba Berubah? Ini Penyebabnya! (2)

Foto Yenni Octavia
Aci, mahasiswi usia 20an mengeluh karena kulitnya sangat sensitif akhir-akhir ini. Kulitnya yang tadinya normal, menjadi kering dan mengelupas. Sebelumnya, ia tidak pernah mengalami kasus seperti ini

Sebelumnya sudah dibahas nih bahwa kulit kita ternyata bisa berubah-ubah kondisinya tergantung faktor yang mempengaruhi. Nah, kalau sudah begitu, bagaimana kamu harus menghadapinya?

 

Apabila kamu mengalami perbedaan kecil pada kulitmu, misalnya meningkatnya sensitivitas kulit, kering, dan/atau jerawat, sebaiknya kamu mengurangi tahapan skin care yang kamu lakukan menjadi yang paling dasar. Jadi, apabila kamu melakukan perawatan dengan urutan sebagai berikut: facial wash – toner – serum – pelembap – eye cream – tabir surya, sebaiknya kurangi menjadi: facial wash – toner – pelembap saja. Hal ini guna mencegah risiko semakin parahnya perubahan kulitmu. Selain itu, kamu juga sebaiknya memilih produk perawatan kulit yang super lembut, bebas irritant, dan khusus untuk kulit sensitif.

 

Produk khusus kulit sensitif pada umumnya diberi label “untuk kulit sensitif” pada kemasannya. Apabila tidak ada, kamu bisa mencari label dengan tulisan bebas alkohol, bebas pewangi, dan/ atau bebas mineral oil. Bila masalah masih berlanjut, silakan kunjungi dokter kulit untuk mendapatkan penanganan profesional.

 

Sebaliknya, apabila kamu mengalami transformasi kulit yang signifikan, sebaiknya kamu segera berkonsultasi dengan dermatologis. Perubahan yang signifikan ditandai dengan adanya jerawat yang ekstrem atau pertumbuhan rambut pada kulit wajah yang berlebihan. Gejala seperti ini pada umumnya merupakan akibat dari gangguan kelenjar tiroid dan hormon.

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini