Kawaii Beauty Japan

Makeup

Biarpun Masih Pemula, 9 Produk Make up Ini Wajib Kamu Miliki

Banyaknya produk make up yang ada, membuat para pemula merasa bingung untuk memilihnya. Mau tahu produk make up apa saja yang wajib dimiliki? Simak ya, ladies!

Inka Rahmawati

Make up adalah hal yang penting bagi wanita karena dengan menggunakan make up, wanita bisa tampil lebih cantik dan bahkan dengan make up juga dapat menutupi noda hitam pada wajah yang membuat wanita kurang percaya diri. Jika kamu adalah pemula dalam hal ber-make up, kamu tidak perlu merasa bingung produk make up apa yang wajib kamu miliki saat ini. Berikut ini adalah beberapa produk make up yang wajib dimiliki, yuk simak!

9 Produk Make up yang Wajib Dimiliki oleh Pemula 

Biarpun kamu masih pemula, bukan berarti kamu tidak boleh bereksperimen dengan produk ini, ladies!

1. Primer

Primer

Primer adalah salah satu produk make up yang sering diabaikan, biasanya dipakai setelah moisturizer dan sebelum BB Cream atau foundation. Dapat membuat wajah terlihat lebih halus dan tampak flawless. Primer juga dapat membantu mengurangi pemakaian foundation berlebih pada wajah.

2. Foundation atau BB Cream

Foundation

Warna kulit wajah bisa terlihat lebih rata dengan menggunakan foundation. Sebagai pilihan lain, kamu bisa menggunakan BB Cream yang memiliki tekstur lebih ringan daripada foundation. Pilih shade foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah, sehingga hasilnya pun lebih natural.

3. Concealer

Concealer

Jika kamu memiliki masalah kulit wajah, seperti noda hitam, kantung mata dan garis-garis halus, concealer adalah produk make up yang tepat untuk menutupi masalah kulitmu. Ingat! Gunakan concealer hanya pada bagian yang perlu ditutupi saja ya, ladies.

4. Bedak

Powder

Bedak berfungsi untuk mengontrol minyak pada kulit wajah yang berlebihan. Loose powder bisa jadi salah satu pilihan yang yang tepat untukmu. Loose powder akan memberikan kesan yang lebih natural dan dapat menyerap minyak lebih baik daripada compact powder.

5. Blush on

Blush on

Blush on dapat membuat wajahmu lebih cerah dan segar karena menimbulkan efek warna pink di pipi. Pilih blush on yang pigmentasinya memuaskan dan mudah dibaurkan menggunakan blush brush. Untuk hasil lebih tahan lama, kamu bias menggunakan cream blush yang cukup mudah untuk diaplikasikan.

6. Eyeshadow

Eyeshadow

Untuk eyeshadow, pilih warna-warna netral yang bisa digunakan sehari-hari ya, ladies. Agar lebih mudah menggunakannya saat kamu melakukan aktifitas sehari-hari.

6. Pensil Alis

Pensil alisAlis yang tegas, indah, rapi dan serasi dengan bentuk wajah tentu akan membuat tampilan make up semakin sempurna. Itulah sebabnya mengapa pensil alis wajib kamu miliki, ladies.

7. Eyeliner

Eyeliner

Rias mata agar terlihat lebih cantik dengan eyeliner. Memakai eyeliner memang tak mudah dan dibutuhkan kebiasaan agar hasilnya tidak berantakan. Oleh karena itu, pensil eyeliner atau gel eyeliner umumnya lebih disukai oleh pemula karena mudah digunakan daripada yang cair.

8. Maskara

Maskara

Dengan bulu mata terangkat, perbedaan di wajah akan terlihat signifikan! Tambahkan maskara seteleh menjepit bulu mata untuk bulu mata yang lebih hitam, tebal, dan lentik. Gerakkan tongkat maskara secara zig-zag dari dasar bulu mata sampai ke ujung.

9. Lipstick

Lipstick

Lipstik merupakan salah satu produk makeup yang wajib dimiliki oleh pemula. Sesuaikan warna lipstik dengan warna kulit, wajah akan terlihat lebih segar dan cantik meski dengan make up tipis. Jika kamu suka warna yang matte, pilihlah lipstik matte yang tidak membuat bibir. Atau kamu lebih suka produk yang bisa memberi kelembapan pada bibir? Lipbalm berwarna mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagiamana, ladies? Sudah siap untuk ber-make up?

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait