Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Hal Menyebalkan yang Bisa Terjadi Saat Bertemu Sahabat Lama

Setelah lama tidak bertemu, reuni tentu jadi momen paling ditunggu. Tapi kok?

Melisa

Sewaktu merencanakan reunian kecil bersama para sahabat, rasanya pasti senang sekali ya, ladies. Kamu membayangkan serunya bercengkerama dengan sahabat yang sudah lama kamu temui. Wah, pasti momen-momen seperti ini akan kembali menghangatkan hubungan persahabat kalian. Sayangnya, ekspektasimu seringkali tidak sesuai dengan realita. Malah kamu bisa merasa sebal karena menemukan beberapa hal ini saat berjumpa kembali dengan sahabat lamamu. Rupanya hal ini yang membuat kamu kecewa dengan mereka.

Sibuk dengan Gadget Masing-Masing

Sibuk sama gadget

Zaman dulu waktu sekolah atau kuliah sih belum ada gadget canggih. Kamu terbiasa menghabiskan waktu dengan bercanda atau mengobrol bersama mereka. Tetapi sekarang semuanya sudah berbeda. Duduk bersama-sama bukan berarti bisa mengobrol atau bercanda dengan bebas seperti dulu. Bisa jadi kamu atau sahabatmu malah merasa canggung dan akhirnya sibuk dengan gadget masing-masing. Bila tidak digunakan dengan baik, gadget akan mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Ternyata Dia Mulai Berubah

Saat masih bersama-sama beberapa tahun lalu, sahabatmu begitu menyenangkan dan setia kawan. Namun kini semuanya berubah. Kemapanan justru membuat dia tampak seperti orang asing bagimu. Tidak ada lagi celetukan dan candaan khas darinya. Sekarang dia justru menjaga image, tersenyum dan berbicara seperlunya hingga reuni kecil terasa hambar. Tak berjumpa beberapa tahun mungkin membuat dia sudah kerasan dengan lingkungan pergaulannya yang baru.

Sahabatmu Sibuk Menawarkan Kerja Sama Bisnis

Sibuk MLM

Berbisnis sih boleh-boleh saja. Apalagi kini kamu dan sahabatmu sudah memasuki usia produktif. Kendati demikian, bukan berarti menawarkan kerja sama bisnis saat bertemu dengan sahabat lama merupakan hal menyenangkan. Coba kamu ingat-ingat lagi. Pasti ada saja sahabatmu yang menawarkan kerja sama investasi, asuransi, atau jenis bisnis lainnya ketika bertemu kembali. Bila sudah begini, bisa jadi kamu merasa kurang betah bahkan sampai ingin segera mengakhiri acara reuni.

Gaya Hidup Kalian Kini Jauh Berbeda

Hedon

Kamu sekarang sudah punya penghasilan sendiri dan boleh dibilang mandiri secara finansial. Namun kamu tetap ingin berhemat supaya bisa berinvestasi dan memenuhi keinginanmu yang lain. Celakanya, reuni dengan sahabat lama malah membuatmu tekor. Sahabat-sahabatmu mengajak pergi ke resto fine dining serta berbelanja barang-barang branded. Kalau sesekali untuk memanjakan diri sih tidak masalah. Tetapi jangan sering-sering ya supaya kantongmu tidak jebol.

Kalau Sahabatmu Mengajak Pasangannya

Pacaran

Sahabat yang sudah punya pacar atau suami tentu jadi kabar gembira buatmu. Tetapi hal ini akan lain jadinya kalau mereka mengajak pasangannya untuk ikut ke acara reuni. Jangan sampai kamu jadi obat nyamuk ya, ladies. Duduk diam menyaksikan kemesraan para sahabatmu bersama pasangannya. So, pastikan supaya acara reuni membuat kamu dan semua sahabatmu merasa gembira.

Bertemu dengan sahabat lama tentu merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Kamu dan sahabatmu bisa bernostalgia mengenang masa lalu yang menyenangkan. Hendaknya reuni kecil bersama sahabat membuatmu jadi lebih happy, ya. Jangan sampai kamu malah terkejut dan terbebani dengan gaya sahabat-sahabatmu sekarang. Selama reunian, ladies!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy