Kawaii Beauty Japan

Makeup

Sekali-kali Kreasikan Lipstik Kamu Yuk! 7 Lip-Art Ini Bisa Kamu Coba Lho

Tidak hanya kuku, bibirpun bisa kamu hias dengan berbagai macam warna dan motif!

Leonita Nerisa

Lipstik merupakan salah satu jenis make up yang tidak boleh ketinggalan untuk dipakai sebelum keluar rumah. Selain itu, warna-warna yang dihadirkan pun terkesan semakin berani dan tidak biasa. Nah, untuk kamu yang suka tampil beda, kamu bisa menggunakan lip-art ini hingga ke make up sehari-hari kamu lho! Yuk, simak jenis kreasi lip art yang bisa kamu coba!

Marble Lip-Art

Lip art

Sumber: Allure

Membuat marble lip ini tergolong mudah. Kamu cukup membubuhkan lipstik putih keseluruh bibir dan gunakan kuas lipstik untuk membentuk garis-garis hitam sehingga bibirmu akan terlihat seperti marmer.

Efek Emboss 

Emboss

Sumber: Allure

Aplikasikan lipstik merah cerah keseluruh bibir, bingkai bibir menggunakan eyeliner emas dan aplikasikan lip gloss bening di area bibir yang mengunakan lipstik merah, beri fokus pada bagian tengah bibir sehingga memberikan effect timbul (emboss) pada bibir.

Gradasi Gelap

Gradasi gelap lipstick

Sumber: Allure

Jika biasanya kamu hanya bermain gradasi dengan warna-warna terang, saatnya untuk mencoba gradasi bibir berwarna gelap. Aplikasikan seluruh permukaan bibir dengan concealer, dengan perlahan buat gradasi warna gelap yang kamu pilih dari atas ke bawah maupun sebaliknya.

Aksen Emas

Purple gold lips

Berikan titik fokus pada cupid's bow mu dengan memberikan garis berwarna emas menggunakan eyeliner. Untuk bagian keseluruhan bibir, kamu dapat menggunakan warna kesukaanmu, namun warna fuchsia akan terlihat lebih cocok dikombinasikan dengan warna emas.

Oil Slick

Oil slick lips

Sumber: Metro Uk

Warna yang terlihat seperti minyak yang tumpah ini memang terlihat membingungkan sekaligus menakjubkan. Cara membuatnya pun ternyata tidak sulit. Kamu hanya perlu menggunakan beberapa warna yang gelap seperti hitam, ungu atau biru tua dan warna hijau metalik. Kamu juga dapat menggunakan lip gloss bening jika ingin memberikan efek minyak.

Gulali

Gulali

Sumber: Allure

Warna gulali ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit agak gelap. Gabungan antara warna biru dan pink ini terlihat sangat menggemaskan dan unik serta membuat penampilanmu fresh. Apalagi warna lipstik biru akan menjadi tren lho!

Renda

Lip art pink lace

Sumber: Allure

Renda yang dimaksud disini bukanlah dengan menempelkan renda-renda di bibirmu, tetapi menggunakan pola renda untuk menjadikan bibirmu semakin artistik. Gunakan warna pink pada keseluruhan bibirmu dan dengan menggunakan kuas lipstik, buat pola-pola renda.

Bagaimana, ladies? Tidak sulit untuk dicoba bukan? Selamat berkreasi menggunakan lipstik kamu ya, ladies!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait