Foto 6 Trik Agar Ketiak Kamu Fresh Seharian dan Tak Bau

6 Trik Agar Ketiak Kamu Fresh Seharian dan Tak Bau

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Bakteri bisa membuat keringat yang dikeluarkan di area ketiak menjadi berbau tak sedap. Tentunya kamu tak ingin kan membuat orang di sekitarmu menahan nafas karena bau badanmu? Yuk ikuti 6 trik ini.

Cuaca panas dan banyaknya aktivitas fisik bisa membuat ketiak banyak berkeringat dan mengeluarkan bau tak sedap. Kalau selama ini kamu hanya mengandalkan deodoran, kini saatnya untuk mencoba trik yang lebih jitu untuk menjaga ketiakmu agar senantiasa fresh sepanjang hari dan terbebas dari bau asam. Yuk, simak selengkapnya!

6 Trik Agar Ketiakmu Fresh Seharian dan Tak Bau

Jangan sampai cuaca yang panas dan aktivitas yang padat membuat ketiakmu menjadi berbau tak sedap ya, ladies!

Pakai Antiperspirant di Malam Hari

Anti prespirant

Kalau kamu menggunakan antiperspirant, yang akan menghentikan keringat dan bau ketiakmu, gunakanlah di malam hari sebelum tidur. Antiperspirant mengandung aluminium untuk mengunci kelenjar keringat sehingga tidak keluar. Selain itu dengan memakainya di malam hari ketika kamu tidak berkeringat, akan memberinya waktu lebih lama sehingga efeknya lebih terserap. Di hari berikutnya, kamu tak perlu khawatir lagi akan bau ketiakmu. Kamu bisa memakainya lagi di pagi hari setelah mandi.

Keringkan Ketiak Sebelum Memakai Roll On

Mengeringkan ketiak

Kalau biasanya kamu langsung memakai deodoran begitu keluar kamar mandi, kali ini tunggulah agar area ketiak benar-benar kering. Beri waktu sekitar 15 menit sebelum memakai deodoran. Jika kamu terburu-buru, gunakan hair dryer untuk mempercepat keringnya kulit ketiak selama 10 detik.

Basuh Ketiak dengan Benzoyl Peroxide

Keringat sebenarnya tidaklah bau. Yang membuatnya bau adalah bakteri di kulitmu. Bahan-bahan yang mengandung antibakteri bisa mengurangi bau tak sedap ketiak. Kamu bisa menggunakan benzoyl peroxide yang juga sering digunakan untuk melawan jerawat. Misalnya saja dalam bentuk cleanser. Karena bahan ini memiliki efek mengeringkan jika digunakan dalam konsentrasi yang terlalu tinggi, pilihlah yang mengandung benzoyl peroxide kurang dari 10%.

Cari Antiperspirant Deodorant yang Mengandung 20% Aluminium

Deodorant

Untuk perlindungan ekstra, carilah antiperspirant dengan kandungan aluminium 20%. Konsentrasi aluminium 20% akan menjauhkan ketiakmu dari aroma tak sedap sepanjang hari. Pilih juga produk yang mengandung pelembab dan mampu membantu menyamarkan noda gelap di area ketiak.

Coba Hand Sanitizer

Hand sanitizer

Saking buru-burunya karena takut terlambat meeting atau masuk kantor, di tengah-tengah perjalanan kamu baru menyadari kalau kamu belum memakai deodoran. Jika ini terjadi padamu, coba saja ambil sedikit hand sanitizer antibakteri yang bisa menjadi solusi sementara sebelum kamu bisa memakai deodoran sungguhan. Namun, sebaiknya jangan mencobanya kalau kamu baru saja mencukur bulu ketiakmu karena rasanya akan terbakar.

Ganti Produk

Terkadang, produk yang kita pakai terasa sudah tidak lagi mempan seperti pada saat kita memakainya dulu. Entah itu karena memang produknya yang berubah, atau karena tubuh kita yang sudah resisten. Kalau kamu mendapati hal seperti ini, tak ada salahnya untuk melirik produk lain dan mengganti produk lamamu. Kamu juga bisa sekaligus mencoba aroma yang berbeda.  

Nah, dengan mengikuti 6 trik ini, ketiakmu pun akan terbebas dari bau keringat seharian. Selamat beraktivitas dengan tenang ya, ladies!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani