Foto Istimewakan Hari Spesialmu! Simak 6 Tips Agar Foto Pernikahan Kamu Sempurna

Istimewakan Hari Spesialmu! Simak 6 Tips Agar Foto Pernikahan Kamu Sempurna

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Foto pernikahan adalah salah satu hal penting yang harus kamu siapkan menjelang hari pernikahanmu. Selain memilih fotografer yang handal, kamu juga harus tahu rahasia agar foto pernikahanmu sempurna.

Hari pernikahan yang sudah kamu rancang dengan sebaik-baiknya, sudah sepatutnya juga meninggalkan kenangan yang indah. Termasuk kenangan melalui foto-foto pernikahan yang akan kamu simpan seumur hidup. Foto pernikahan bisa menjadi pengingat bagi kalian berdua ketika harus menghadapi badai pernikahan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa kamu terlihat bagus di foto pernikahanmu dengan 6 tips dari fotografer profesional berikut ini. Yuk, simak!

6 Tips Agar Foto Pernikahan Kamu Sempurna

Buat hari spesialmu menjadi semakin istimewa dengan tips mudah yang satu ini, ladies.

Jangan Menatap Lurus Ke Kamera

Tidak menatap lurus ke kamera

Meski kamulah bintang utama acara pernikahanmu, namun bukan berarti kamu harus terus berada paling dekat dengan kamera. Untuk foto candid, sebaiknya kamu terlihat sedikit menjauh dari kamera. Selain itu, alihkan pandangan ke arah lain, bukan lurus menatap kamera. Misalnya saja mengarahkan mata ke atas pundak sang fotografer, atau ke arah pendamping pengantinmu. Kuncinya adalah posisi dan posemu terlihat senatural mungkin. Melalui cara ini foto pernikahanmu pun akan jauh dari kesan kaku dan membosankan.

Perhatikan Postur Tubuhmu

Postur tubuh

Hal yang simpel namun sering diabaikan adalah menjaga postur tubuh. Berdiri tegak dan menarik pundak ke belakang akan membuatmu terlihat bagus di foto pernikahan. Selain itu, angkat juga dagumu. Agar hasilnya seperti yang kamu inginkan, akan lebih baik lagi kalau kamu melatihnya di depan cermin sebelum momen terpenting di dalam hidupmu ini.

Nikmati Prosesnya

Memang banyak hal yang perlu dipikirkan dan dipersiapkan menjelang hari pernikahan. Namun jangan sampai kamu stres menjalaninya. Selain bisa mempengaruhi emosimu, hal itu juga akan terlihat di kamera. Jalani proses itu dengan santai, dan di hari pernikahanmu, lepaskan semuanya dan nikmati momen paling berharga yang kamu tunggu-tunggu tersebut. Tak ada hal lain yang lebih penting selain kebahagiaan kalian berdua. Jadi, bersenang-senanglah.

Berfoto Sebelum Acara Pernikahan Dimulai

Foto

Waktu yang paling tepat untuk mendapatkan foto pernikahan yang sempurna sebenarnya sebelum acara pernikahan dimulai. Pada saat itu, make up, rambut, dan gaun yang kamu pakai masih tertata rapi. Begitu juga dengan pasanganmu.

Selalu Rileks

Orang akan terlihat paling fotogenik ketika mereka rileks. Jadi, jangan tegang. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu rileks. Misalnya saja mengambil nafas dalam-dalam sepanjang hari untuk mengurangi keteganganmu, dan membuatmu jauh lebih rileks. Dijamin, kamu akan terlihat bersinar di foto pernikahan.

Keluarkan Sisi Emosionalmu

Emosional

Emosi sungguhan jauh lebih baik dibandingkan senyuman yang dibuat-buat. Jadi, selama sesi foto pernikahan, jangan terlalu fokus pada fotografer. Fokuslah pada pasanganmu! Tunjukkan emosi cintamu, dan bahasa tubuhmu pasti akan tertangkap kamera dengan sangat natural. Kalau kamu bisa melakukannya, foto pernikahanmu akan menjadi salah satu foto favoritmu. Bukan foto yang kamu pun malu melihatnya.

Jangan lupa untuk memilih juga make up yang bernuansa natural agar tidak terlihat berlebihan di kamera ya, ladies! Selamat menikmati hari pernikahanmu!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini