Foto Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Ampuh

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Jerawat bisa hilang hanya dengan jeruk nipis, benarkah? Betul sekali. Jeruk nipis memiliki berbagai macam kandungan yang ternyata juga bisa membantu mengusir jerawat dari kulit cantikmu.

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk menyingkirkan jerawat. Hal itu berkat kandungan vitamin C dan flavenoids-nya yang tinggi. Keduanya mengandung khasiat antioksidan, antibiotik, dan disinfektan yang bisa membuat kulitmu semakin bersih, cerah, dan bebas jerawat. Ketika digunakan sebagai perawatan kecantikan dari luar, air jeruk nipis juga efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan  kotoran yang dapat memicu timbulnya jerawat. Tak hanya itu, buah asam ini juga mampu meningkatkan elastisitas kulit dan produksi sel-sel kulit yang baru. Sementara itu jika dikonsumsi dari dalam, jeruk nipis juga bisa membuat kulitmu semakin bercahaya.

4 Cara Hilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Berikut ini adalah 4 cara berbeda untuk mengatasi jerawat dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis

Bahan ini adalah antibakteri alami dan eksfoliator alami yang akan membersihkan jerawatmu dalam tiga minggu jika digunakan setiap hari. Pertama-tama, bersihkan wajahmu dengan sabun muka dan air. Peras 1 buah jeruk nipis ke dalam mangkuk kecil. Ambil kapas, dan celupkan ke dalamnya. Aplikasikan pada bagian yang berjerawat, dan biarkan selama 10 hingga 15 menit sampai kering. Bilas dengan air dingin. Asam sitrat dari jeruk nipis cukup kuat untuk mengangkat lapisan atas kulit dengan aman.

Jeruk Nipis dan Delima

Jeruk nipis

Air jeruk nipis dan delima membantu mengatasi jerawat dengan mengeluarkan komedo dan mengeringkan jerawat. Kupas kulit delima, dan pangganglah kulit tersebut di dalam oven dengan suhu 190 derajat celcius selama 20 hingga 25 menit. Setelah dingin, haluskan kulit tersebut menggunakan blender sampai lembut dan menjadi bubuk. Tuangkan bubuk ke dalam mangkuk kecil, dan tambahkan 1 sdt air jeruk nipis segar. Aduk hingga rata dan berbentuk pasta. Oleskan pada bagian yang berjerawat, dan tunggu hingga kering sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Susu

Masker jeruk nipis susu

Kombinasi air jeruk nipis dan susu sangat efektif untuk membersihkan wajah dari jerawat dan komedo, serta menyembuhkan kulit yang pecah. Pertama, siapkan segelas susu, dan rebus hingga mendidih. Kemudian, tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis segar dan tunggu hingga dingin. Gunakan untuk membasuh muka setiap hari. Kamu bisa menggunakannya hingga 3 hari. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air hangat setiap kali usai memakai ramuan air jeruk nipis dan susu ini.

Minuman Air Jeruk Nipis

Air jeruk nipis

Minuman jeruk nipis atau lemon memiliki khasiat detoksifikasi yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah bisa membersihkan jerawat dari dalam. Vitamin C yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk memperbaiki kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Peraslah 1 buah jeruk nipis segar, dan campurkan dengan segelas tinggi air hangat. Minumlah di pagi hari begitu bangun tidur. Jangan mengkonsumsi apapun setelahnya selama 20 hingga 30 menit. Kamu akan melihat, kulitmu akan semakin cerah, bebas dari jerawat, dan bercahaya.     

Kini, tidak perlu khawatir lagi dengan jerawat yang membandel kan, ladies?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini